Sudah Sepatutnya Bupati Asahan Evaluasi Kinerja Kadisdik

764
tobasatu.com, Asahan | Kinerja Drs. Sopian yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Asahan, sudah sepatutnya dievaluasi oleh Bupati Asahan, H Surya BSC.
“Saya minta Bupati Asahan untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja Kadisdik, bila perlu copot jabatannya karena disinyalir tidak mampu mengemban tugasnya sebagai kepala dinas,” kata salah seorang pemerhati pendidikan di Kabupaten Asahan, Yusnan, Senin (14/10).
Menurut Yusnan setiap ASN, terutama kepala dinas harus mampu mematuhi disiplin kerja. “Jika yang bersangkutan dinilai telah melanggar disiplin dengan diduga jarangnya masuk ke kantor, alangkah baiknya menjadi bahan evaluasi bagi Bupati Asahan,” tegasnya.
Apapun alasannya,  Sopian selaku Kadisdik harus betah berada di kantor.

Senada juga diungkapkan oleh tokoh pemerhati pendidikan di Asahan lainnya, Nova Novika Santi. Dirinya mengungkapkan, Bupati Asahan harus merekomendasikan agar Kadisdik segera dimutasi.

“Kalau model seperti ini, seperti disinyalir jarang berada di kantor dan seakan lebih suka melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, disarankan harus segera dimutasi ataupun dicopot dari jabatannya,” kata Nova.

Menurut Nova untuk menjadi seorang kepala dinas, harus memiliki komitmen disiplin, bukan yang diduga jarang berada di kantor seperti itu.

“Jadi, saya menilai, jabatan kepala dinas pendidikan Asahan perlu diganti dengan yang lebih aktif dan yang memiliki kompetensi dan loyal, baik terhadap pimpinan maupun bawahannya,” tegas Nova.

Terpisah, kepala dinas pendidikan Asahan, Drs Sopian tidak dapat dikonfirmasi terkait persoalan tersebut. “Maaf, bapak kepala dinas sedang berada di luar kota,” ungkap beberapa staff di kantor dinas pendidikan Asahan. (ts23)

BACA JUGA  Dinkes Asahan Belum Temukan Kasus Difteri
Loading...
loading...