Sembuhkan Batu Ginjal dan Diabetes dengan Batang Pisang

1679
batang Potong Pisang memiliki manfaat untuk kesehatan.(fhoto:ts/gl)

tobasatu.com | Siapa pun pasti mengenal buah pisang. Selain memiliki rasa yang manis juga bikin perut kenyang. Selain buah pisang, ternyata batang pohon pisang juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan manusia, yaitu untuk pengobatan ginjal dan diabetes.

Di beberapa negara Asia seperti India, Malaysia, dan Thailand, batang dan bunga pisang bisa dimasak dan dimakan.Namun, di Indonesia masih minim sekali atau bahkan hampir tidak ada yang mengonsumsi batang pisang.

Menurut ahli gizi, batang pohon pisang mengandung berbagai nutrisi seperti tanin, gula, vitamin A, vitamin B, vitamin C, saponinZat tepung, kalium, serotonin, hidrokitiptamin, dan neropinefrin.

Kandungan dalam batang pisang tersebut ternyata mampu menjadi obat mujarab untuk penyakit batu ginjal dan diabetes. Berikut tata caranya: Batang pisang bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Anda harus memotongnya kecil-kecil, lalu memasukkannya ke blender. Setelah diblender, tambahkan air ke satu gelas jus batang pisang yang kaya manfaat.

Beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan batang pohon pisang :
-Batu Ginjal
Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring darah setiap harinya.Oleh karena itu, endapan kalsium dalam organ ini bisa menyebabkan munculnya batu ginjal.

Namun, hal itu bisa kita cegah dengan cara alami. Satu di antaranya dengan memanfaatkan efek diuretik batang pohon pisang, yang dipercaya bisa melancarkan buang air kecil dan membersihkan saluran ginjal.

Karena bersifat diuretik yang bisa menghancurkan secara alami. Berikut caranya, rebus batang pisang dengan air hingga mendidih. Lalu, minum selagi hangat, manfaatnya bisa mengatasi batu ginjal yang membahayakan diri.

-Penyakit Diabetes
Diabetes adalah penyakit yang berlangsung lama atau kronis serta ditandai dengan kadar gula (glukosa) darah yang tinggi atau di atas nilai normal. Glukosa yang menumpuk di dalam darah akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh.

BACA JUGA  Syukuran dan Peluncuran Buku, DR. H. Rahmat Shah: Kanker Prostat Bukan Vonis Mati

Jika diabetes tidak dikontrol dengan baik, dapat timbul berbagai komplikasi yang membahayakan nyawa penderita. Untuk mengatasinya anda bisa minum batang pohon pisang yang telah dibuat jus karena bisa mengatur.

Minum jus batang pisang dengan tetap mempertahankan kandungan seratnya, mampu mencegah kadar gula dan dan menatralisir tensi darah.(ts/bs)

Loading...
loading...