Jembatan Barelang, Objek Wisata di Batam yang Instagramable

380
Jembatan Barelang di Kota Batam yang menghubungkan Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang.

tobasatu.com, Batam |  Kota Batam dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia, mengingat letaknya yang sangat dekat, yakni hanya 20 kilometer dari negeri jiran Singapura. Salah satu landmark Kota Batam adalah Jembatan Barelang, yang menghubungkan Pulau Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang. Nama Barelang sendiri merupakan singkatan dari nama ketiga pulau tersebut.

Jembatan Barelang merupakan objek wisata yang instagramable di Pulau Batam, sebab jembatan yang dibangun di era pemerintahan Presiden BJ Habibie itu sangat megah layaknya ‘Golden Gate’ di San Fransisco, Amerika Serikat. Tak jarang Jembatan Barelang dijuluki Golden Gate nya Indonesia.

Dari atas kita bisa melihat latar belakang laut yang indah sehingga sangat tepat untuk dijadikan lokasi berfoto.

Wartawan unit Pemprov Sumut saat berkunjung dan berfoto di Jembatan Barelang, Batam.

Wartawan unit Pemprov Sumut yang tengah melakukan pengayaan wawasan di Pulau Batam berkesempatan untuk mengunjungi Jembatan Barelang, Jumat (18/10/2019).

Rombongan wartawan unit Pemprov Sumut dipimpin Kabag Pelayanan Media Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu Harvina Zuhra juga tak melewatkan sesi foto di kawasan Jembatan Barelang, yang ramai dikunjungi wisatawan pada hari Sabtu dan Minggu.

Jembatan Barelang memiliki ketinggian 38 Km dibangun selama enam tahun yakni sejak 1992 hingga 1998 dengan menyedot anggaran sebesar Rp400 miliar. Enam buah jembatan ini telah menghubungkan jalur Trans Barelang yang membentang sepanjang 54 kilometer.

Bagi wisatawan selain berfoto dapat juga menikmati berbagai kuliner di sekitar Jembatan Balerang diantaranya jagung bakar, air kelapa muda hingga kepiting goreng. Berbagai pengananan ini dijajakan oleh pedagang di pintu masuk lokasi foto Jembatan Barelang.

Kota Batam sendiri saat ini dikenal sebagai kota industry dan jasa yang dikelola oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam. Terdapat 24 kawasan industry di Pulau Batam. Namun demikian Kota Batam juga ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA  Sumatera Utara Lahan Investasi Yang Menggiurkan

Data dari BP Batam, tahun 2018 terdapat 1.887.244 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Batam, mereka diantaranya berasal dari Singapura, Jepang, Malaysia, Australia, Taiwan, Korea Selatan, Amerika dan Inggris. (ts-02)

Loading...
loading...