KPU Medan Launching Pilkada Medan 2020

367
KPU Medan melaunching pelaksanaan Pilkada Medan tahun 2020, Selasa (22/12019) malam di Merdeka Walk.

tobasatu.com, Medan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan Pilkada Kota Medan 2020. 

Kesiapan ini ditegaskan lewat Launching Pilkada Wali Kota dan Wakil Walikota Medan 2020 di Merdeka Walk, Medan, Selasa (22/10/2019) malam.

“Kesiapan ini kami nyatakan karena Pilkada Medan sudah siap termasuk dari sisi anggaran. Pemko Medan sangat membantu banyak dalam penyediaan anggaran,” kata Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik.

Agussyah menjelaskan, dalam waktu dekat mereka akan melakukan berbagai tahapan pilkada seperti penetapan syarat calon dukungan untuk kalangan perseorangan. Selain itu mereka juga segera melakukan rekrutmen penyelenggara ad hoc di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Dalam hal ini kami juga yakin tidak akan kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan bekerja sebagai penyelenggara di tingkat kelurahan dan kecamatan tersebut,” ujarnya.

Launching Pilkada Medan ini berlangsung dengan sederhana dengan dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, anggota KPU RI Evi Novida Ginting, Sekda Kota Medan Wirya Al Rahman, Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin dan seluruh anggota KPU Sumut dan jajaran Bawaslu Kota Medan. (ts-02)

BACA JUGA  Dukung Pelaksanaan TMMD, Wali Kota Terima Penghargaan dari Panglima TNI
Loading...
loading...