Tunggak Tagihan Listrik, Aliran Listrik di Gudang Farmasi Dinkes Asahan Diputus PLN

181
tobasatu.com, Asahan | alAliran listrik di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Asahan dan kantor Dinas Kesehatan Asahan diputus. Ini akibat memiliki tunggakan listrik hingga Rp10 juta.

Manager ULP Kisaran, Rosiana Hasibuan menjelaskan, pihaknya saat ini telah melakukan pemutusan aliran listrik di gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Asahan. Penyebabnya, gudang farmasi tersebut sudah menunggak selama satu bulan.

“Benar, kita melakukan pemutusan arus listrik di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Asahan di Jalan Durian Kisaran. Hal itu dikarenakan sudah satu bulan tunggakan listrik di gudang farmasi tersebut sebesarĀ  Rp1.785. 000 belum dibayarkan oleh pihak Dinas Kesehatan Asahan,” ujar Manager ULP Kisaran, Rosiana Hasibuan, Selasa (22/10).


Bukan hanya di gudang farmasi tersebut yang memiliki tunggakan listrik, lanjut Rosiana, kantor Dinas Kesehatan Asahan juga memiliki tunggakan listrik selama satu bulan yaitu sebesar Rp8.105.255.

Sesuai dengan aturan, siapa saja yang tidak membayar tagihan listrik, maka pihaknya akan melakukan pemutusan. Perlu untuk diketahui, pihaknya tidak akan melakukan pemutusan aliran listrik secara sepihak.
“Tim ULP Kisaran sebelumnya juga sudah memberikan peringatan terhadap kantor pemerintah seperti Dinas Kesehatan Asahan tersebut,” katanya.

Dirinya menjelaskan, khusus untuk kantor pemerintah, pihaknya selalu memberikan surat pemberitahuan tagihan listrik secara lisan untuk segera dilunasi.

Namun, sampai batas waktu yang telah diberikan, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan sama sekali tidak juga membayar tunggakan di dua tempat tersebut. “Maka langkah inilah yang kita ambil,” paparnya.

Menager ULP Kisaran menambahkan, selain telah memutus aliran listrik di gudang farmasi, pihaknya juga dalam waktu dekat berencana akan memutus aliran listrik di Dinas Kesehatan Asahan karena belum membayar tunggakan listrik.
Terpisah Sekretaris Dinas Kesehatan Asahan, H Nurdin akan melakukan koordinasi terlebih dahulu terkait pemutusan arus listrik di gudang farmasi tersebut.
“Permasalahan terkait tunggakan listrik di dinas Kesehatan Asahan tersebut akan dikoordinasikan terlebih dahulu kepada kepala dinas, karena beliau ah yang memiliki kebijakan/kewenangan untuk menyelesaikan segala permasalahan,” ungkap H Nurdin. (ts23)
BACA JUGA  Pemkab Asahan Telah Surati PT PP Lonsum Indonesia untuk Dukungan Pembangunan Jarinan Listrik di Dusun 3 Bukit KijangĀ 
Loading...
loading...