Senin, Pimpinan Defenitif DPRD Sumut akan Dilantik

374
Ruang Paripurna DPRD Sumut. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | DPRD Provinsi Sumatera Utara rencananya akan memiliki pimpinan yang defenitif. Pelantikan rencananya akan dilakukan pada Senin (28/10/2019), dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan.

Adapun komposisi unsur Pimpinan Dewan diantaranya Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting dari PDIP dan para wakil ketua yakni Harun Nasution (Gerindra), Yasyir Ridho Loebis (Golkar), Rahmansyah Sibarani (NasDem), dan Salman Alfarisi (PKS).

Informasi diperoleh wartawan, Kamis (24/10/2019), pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut ini setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyetujui pengajuan nama-nama yang diajukan lembaga legislatif itu, sesuai hasil rapat paripurna penetapan susunan pimpinan dan wakil pimpinan DPRD Sumut.

“Pak Mendagri Tjahjo Kumolo sudah menandatangani SK penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024. Jadi untuk pelantikan dan pengucapan sumpahnya akan kita gelar rapat paripurna istimewa pada hari Senin depan,” kata Ketua DPRD Sementara DPRD Sumut, Baskami Ginting di Gedung Dewan.

Disebutkan, pelantikan pimpinan dewan tersebut berdasarkan SK Mendagri Nomor 161.12-5394 Tahun 2019. “Sejumlah persiapan pelantikan sudah dibahas, begitu juga siapa saja yang diundang juga sudah dikordinasikan ke sekretariat,”katanya.

Lebihlanjut Baskami menyatakan, setelah dilakukannya pelantikan pimpinan dewan maka DPRD Sumut akan semakin langsung segera melaksanakan tugasnya. “Usai pelantikan pimpinan dewan yang dijadwalkan digelar Senin pagi, maka dilanjutkan digelar sidang paripurna lanjutan pengumuman dan penetapan nama-nama pimpinan seluruh alat kelengkapan DPRD Sumut,”kata Baskami. (ts-02 )

BACA JUGA  Masyarakat Sumut Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya
Loading...
loading...