Tiga Penyakit Ini Sembuh dengan Daun Pandan.Ini Caranya

9198
Daun pandan bisa sembuhkan asam urat, rematik dan darah tinggi.(fhoto:ts/gl)

tobsatu.com, Indonesia | Selama ini, banyak diantara kita mengenal daun pandan untuk menambah aroma khas dalam sajian kuliner. Padahal daun yang memiliki aroma wangi luar biasa tersebut memiliki khasiat luar biasa untuk mengobati tiga penyakit paling banyak dialami manusia.

Tidak sedikit dari penderita asam urat, rematik dan tekanan darah tinggi sembuh dengan mengkonsumsi daun pandan. Nah, bagi anda yang saat ini sedang mengalami peyakit seperti di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba khasiat daun pandan. Berikut tata cara pengolahan daun pandan untuk pengobatan.

1. Asam Urat
Cara Pertama :
– Ambillan beberapa helai daun pandan dari batangnya kemudian cuci dengan air yang bersih. Kemudian dipotong-potong dengan ukuran sedang.
– Rebuslah dengan menggunakan dua gelas air sampai mendidih. Diamkan berapa saat kemudian minumlah secara rutin. Rasakan khasiatnnya.

Cara Kedua :
-Cuci bersih 3 lembar daun pandan kemudian potong – potong dengan tipis – tipis.
-Potongan tersebut masukan dalam satu wadah dan diberi minyak kelapa sebanyak 3 sendok. Diamkan beberapa menit.
– Kemudian baru oleskan pada bagian yang sakit karena asam urat.
– Lakukan sebanyak dua kali sehari, pagi dan sore.

2.Rematik
Rematik merupakan penyakit yang banyak diderita oleh orang yang telah berusia lanjut. Rematik terjadi karena sendi yang mengalami pembengkakkan dan meradang. Cara untuk mengobati rematik ini juga dapat memanfaatkan daun pandan dengan minyak kelapa. Cara pembuatannya hampir sama dengan mengobati penyakit asam urat.

3. Tekanan darah tinggi

Manfaat dari daun pandan salah satunya adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Penyebab timbulnya tekanan darah tinggi adalah meningkatnya kolesterol akibat mengonsumsi makanan – makanan yang kaya akan lemak. Caranya :
– Ambil tiga lembar daun pandan kemudian cuci hingga bersih, lalu potong-potong.
– Rebus dengan air sampai mendidih kemudian dinginkan.
– Sebaiknya minum sehari dua kali, pagi dan sore.
– Jika tekanan darah sudah kembali normal maka stop konsumsi air daun pandan.(ts/bs)

BACA JUGA  Cara Pemakaian Asam Jawa untuk Pengobatan 12 Penyakit
Loading...
loading...