Jadi Sorotan, Ada Titik Proyek Rabat Beton tak Sesuai Spesifikasi

678

tobasatu.com, Asahan | Proyek rabat beton di Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Asahan yang menggunakan anggaran dana desa disoal warga. Karena di beberapa titik ada pengerjaan yang tidak sesuai spesifikasi.

Salah seorang tokoh masyarakat di Desa Mekar Sari, Bawor, menjelaskan, dalam pelaksanan proyek rabat beton tersebut disinyalir tidak sesuai dengan aturan.

“Proyek jalan rabat beton yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa tahun 2019 diduga kuat tidak sesuai dengan rencana angggaran biaya (RAB). Saya melihat para pekerja yang membuat adukan campuran semen, lebih banyak pasirnya,” ujar Bawor didampingi beberapa warga lainnya, Kamis (24/10).

Pelaksanaan pekerjaan rabat beton dengan volume 206 x 2 meter tersebut juga banyak  titik yang tidak menggunakan tikar (kontruksi besi, red).

“Dengan kondisi pekerjaan yang disinyalir tidak sesuai dengan spesifikasi tersebut, kualitas dan kuantitas dari rabat beton itu dipertanyakan,” ungkapnya.

Pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa di Desa Mekar Sari yang terus meningkat jangan asal jadi. Karena hasilnya dikhawatirkan tidak akan tahan lama.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Sari, Bambang, tidak dapat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut.

“Maaf bang, Pak Kepala Desa belum ada masuk ke kantor,” ungkap beberapa staf di kantor Desa Mekar Sari. (ts23)

BACA JUGA  Cara Pemkab Asahan Optimalisasikan PAD: Gelar Gebyar Pajak
Loading...
loading...