Dinas PU Diminta Perketat Proyek Pengaspalan Jalan di Medan

42
Anggota DPRD Medan Paul Mei A Simanjuntak. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memperketat pengawasan proyek pengaspalan jalan yang dikerjakan oleh pemborong, dengan memperhatikan aspek ketahanan dan kualitas jalan yang sedang dikerjakan.

Saat ini banyak proyek pengaspalan jalan sedang berlangsung, meski cuaca sedang tidak menentu. Dikhawatirkan pekerjaan itu asal jadi sehingga nantinya aspal yang dibangun tidak akan bertahan lama, ujar Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH kepada wartawan, Selasa (29/10/2019) menanggapi banyaknya pengaspalan jalan di beberapa kecamatan di Kota Medan.

Disebutkannya, warga merasa senang ada pengaspalan jalan, namun hendaknya benar-benar sesuai standar dikerjakan. Paul berharap para pemborong tetap menjaga kualitas dan bukan hanya mengejar target.

Ditegaskannya, selama ini banyak ditemukan pengaspalan yang belum lama dikerjakan sudah rusak. ”Ini namanya mubazir dan merugikan PAD Kota Medan,” ujar Bendahara F-PDI Perjuangan DPRD Medan ini.

Hendaknya kondisi cuaca yang ektrim saat ini menjadi perhatian para pemborong dan dinas terkait. Kalau pengaspalan terus dilakukan pada saat hujan, hasilnya tidak akan maksimal, tegasnya seraya menambahkan, apalagi pengaspalan dilakukan saat kondisi jalan banyak digenangi air hujan.

Untuk itu, Simanjuntak meminta kepada Dinas PU agar memperketat pengawasan terhadap proyek-proyek pengerjaan pengaspalan jalan tersebut. Kalau para pemborong tidak melakukan pengaspalan dengan benar, hendaknya diingatkan dan kalau membandel, harusnya diblacklist.

Hal itu menurutnya perlu dilakukan agar pekerjaannya benar-benar berkualitas. Karena pengaspalan jalan dilakukan untuk kenyamanan masyarakat pengguna jalan dan memakai uang rakyat melalui pajak yang dibayarkan kepada Pemko Medan. (ts-02)

BACA JUGA  Masyarakat Apresiasi Jalan Padang Diaspal Beton
Loading...
loading...