Zidane Relakan Kursi Pelatih Madrid ke Gonzalez

2889
Zinedine Zidane rela digantikan Raul Gonzalez

tobasatu.com, Spanyol | Zinedine Zidane diam-diam telah menyiapkan calon penggantinya kelak bila dirinya dipecat atau mundur lagi dari kursi pelatih Real Madrid. Sosok tersebut tak lain mantan rekan setimnya dulu, Raul Gonzalez.

Isu pemecatan Zidane oleh manajemen Madrid semakin deras berhebus. Padahal dari sembilan laga di ajang La Liga, Los Merengues baru sekali kalah.

Zidane pantas dipecat karena dianggap tak mampu mendongkrak penampilan Madrid. khususnya di ajang Liga Champions, mereka terlihat kesulitan dalam meraih kemenangan saat dijamu Galarasaray.

Tak hanya itu, Madrid juga menuai kekalahan 0-1 saat bertemu Mallorca di ajang La Liga. kondisi inilah yang membuat Madrid terus dikaitkan dengan sejumlah pelatih besar belakangan ini.

Namun, Zidane punya pilihan sendiri siapa yang pantas menggantikan dirinya, bila ia pergi suatu hari nanti. Sosok itu adalah Raul, yang belum lama ini memulai karirnya di dunia kepelatihan.

“Saya bermain besama dia, dan dia adalah pemain yang penting bagi klub hebat ini,” tutur Zidane seperti yang dikutip dari Goal International. “Saya yakin dia akan menjadi pelatih Real Madrid suatu hari nanti,” sambungnya.

Raul sudah bergabung dengan akademi Madrid sejak 1992 dan meninggalkan Santiago Bernabeu 16 tahun setelahnya. Sekarang pria berumur 42 tahun itu tak lagi aktif bermain. Ia memutuskan untuk gantung sepatu setelah kiprahnya bersama klub Amerika Serikat, New York Cosmos, tuntas di musim 2014-15.

Pada bulan Juni lalu, Raul ditunjuk sebagai pelatih tim Castilla dan telah menuai sejumlah torehan positif di Segunda B – Group 1.(ts/bs)

BACA JUGA  Buffon vs Ronaldo di Champions
Loading...
loading...