Forkala Luncurkan Buku Medan Beranda Budaya Nusantara

78
Pengurus Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Kota Medan menyerahkan buku berjudul ‘Medan Beranda Budaya Nusantara’ kepada Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Kamis (31/10/2019).

tobasatu.com, Medan | Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Kota Medan akan meluncurkan buku berjudul ‘Medan Beranda Budaya Nusantara’. Buku itu merupakan hasil buah pikiran dari sejumlah pengurus yang memiliki latar belakang Suku, Agama dan Ras (SARA) yang berbeda.

Menurut Ketua Forkala Kota Medan Datuk Adil Freddy, buku itu itu diharapkan dapat memberi manfaat yang signifikan bagi Pemerintah Kota Medan, mengingat ibukota provinsi Sumatera Utara ini merupakan miniaturnya Indonesia sebab memiliki keberagaman suku, etnis dan budaya. Sehingga perlu dijaga dan dirawat serta dilestarikan bersama.

“Alhamdulillah, hari ini kedatangan kami disambut baik Bapak Plt Wali Kota. Tentu ini menjadi kebanggaan dan kebahagian bagi Forkala. Kami berharap keberadaan kami memberi manfaat yang signifikan bagi Kota Medan khususnya dalam berkontribusi menjaga kerukunan dan kebhinekaan di Kota Medan yang sama-sama kita cinta ini,” kata Datuk Adil seraya menyerahkan buku Medan Beranda Budaya Nusantara kepada Plt Wali Kota Medan, Kamis (31/10/2019).

Diungkapkannya, buku ‘Medan Beranda Budaya Nusantara’ yang diberikan ke Plt Wali Kota masih tahap awal karena hanya merangkum sebagian informasi beberapa etnis di Kota Medan. Selanjutnya, Forkala akan menerbitkan buku kembali dengan isi narasi dari seluruh etnis secara rinci, lengkap dan jelas. Berkaitan dengan hal itu, Datuk Adil pun meminta saran dan masukan dari Plt Wali Kota untuk buku di edisi selanjutnya.

“Insya Allah, bulan Januari 2020 kita akan menerbitkan kembali buku Medan Beranda Budaya Nusantara. Untuk itu, kami minta Bapak Plt Wali Kota untuk menyampaikan saran, masukan dan harapannya agar dapat kami rangkum di dalam buku tersebut sekaligus nantinya berkenan untuk membubuhi tanda tangan pertanda bahwa kehadiran buku tersebut disambut baik,” harapnya.

BACA JUGA  141 Wartawan Unit Pemko Medan akan Pilih Koordinator Baru

Plt Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi mengungkapkan terima kasih atas perhatian, kepedulian dan kecintaan Forkala kepada Kota Medan salah satunya dengan ikut serta merawat dan membina kerukunan hidup antar sesama meski di tengah-tengah perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Sebab, bilang Plt Wali Kota, kerukunan dan kedamaian menjadi barang mahal yang harus dijaga bersama.

“Kita patut berbangga karena Kota Medan dikaruniai dengan keberagaman. Perbedaan bukanlah alasan untuk saling berselisih paham. Justru itu menjadi kekuatan dan modal kita bersama untuk membangun Kota Medan. Kita semua adalah sebuah keluarga besar yang hidup dalam satu rumah bernama Kota Medan,” bilang Akhyar. (ts-02)

Loading...
loading...