Pemprov Sumut Dukung Dibukanya Rute Penerbangan Langsung Kuala Namu – Amsterdam

547
Wakil Gubernur Sumatera Musa Rajekshah saat menghadiri pelantikan Ketua Asita Sumut, Kamis (31/10/2019).

tobasatu.com, Medan | Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada pihak maskapai Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan langsung dari Kualanamu ke Amsterdam. 

“Ke depan, kita harapkan akan banyak lagi dibuka rute penerbangan langsung dari luar negeri ke Sumut, tidak hanya dari Eropa, tetapi juga dari negara di benua lain,” tutur Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck saat menghadiri pelantikan Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Sumut yang dirangkai dengan penyelenggaraan Seminar Nasional bertajuk “Sinergitas Stakeholder Pariwisata dalam Mendukung Penerbangan Langsung dari Eropa ke Sumut”, Kamis (31/10/2019).

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, kata Ijeck, saat ini Pemprov Sumut juga terus berupaya membenahi beberapa destinasi wisata. Diantaranya yang menjadi prioritas tahun 2020 yakni Taman Hutan Raya (Tahura) di Karo, wisata alam di Bukit Lawang, dan Tangkahan.

“Jadi bapak dan ibu bantu kami dengan mendatangkan wisatawan, dan kami pemerintah membenahi destinasinya, akses, kenyamanan, dan lainnya. Saling bahu-membahu kita, khususnya kepada ASITA Sumut harus sering kita berkoordinasi,” tutur Musa Rajekshah.

Ketua DPD Asita Sumut Solahuddin Nasution yang baru dilantik menyampaikan bahwa pengadaan seminar yang menghadirkan pihak maskapai adalah salah satu bentuk upaya ASITA Sumut menggenjot pariwisata di Sumut. 

“Salah satu pasar potensial kita itu dari negara-negara Eropa Barat, kita berharap rute yang baru buka ini bertahan dan semakin banyak rute penerbangan langsung dari negara-negara eropa lainnya,” ucapnya.

Penerbangan langsung Medan-Amsterdam resmi dibuka oleh Garuda Indonesia pada 1 Oktober 2019. Kata Solahuddin, pada era tahun 90-an masih ada penerbangan langsung ke Eropa oleh Garuda, KLM, dan lain-lain. 

“Setelah sekian lama, akhirnya ada kembali. Kita kawal agar penerbangan ini tetap eksis, dan bertambah di masa depan,” ucapnya. (ts-02)

BACA JUGA  Alhamdulilllah, Kloter Pertama Jemaah Haji Tiba di Tanah Air Siang ini
Loading...
loading...