874 Kendaraan Terjaring dalam Operasi Zebra di Polres Pelabuhan Belawan

305
Razia yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Bawan saat Operasi Zebra.

tobasatu.com, Medan | Sebanyak 874 kendaraan terjaring razia dalam Operasi Zebra yang digelar oleh Polres Pelabuhan Belawan.

Menurut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH Sitorus, selama 14 pelaksanaan Operasi Zebra yang dimulai sejak 23 Oktober hingga 5 November, telah terjadi pula tujuh kali kecelakaan lalulintas sepeda motor yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia.

Dijelaskan Kasat Lantas, kendaraan yang banyak melanggar peraturan lalu lintas diantaranya adalah kendaraan truk pengangkut kontainer  (peti kemas), karena truk-truk pengangkut peti kemas tersebut tidak ada menggunakan lampu di belakang, sehingga bila malam hari, banyak pengendara sepeda motor yang menabrak truk pengangkut peti kemas tersebut dari belakang, apalagi bila truk tersebut sedang berhenti di jalan raya.

“Hari terakhir Operasi Zebra, petugas Lantas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan razia di jalan Raya Pelabuhan Belawan, persisnya di depan Mapolres Pelabuhan Belawan dan sekaligus pembayaran denda di lapangan, di jalan Raya Pelabuhan Belawan, dan depan halaman Polres Pelabuhan Belawan,” jelas Kasatlantas, Selasa (5/11/2019).

Hasil pantauan awak media ini, saat dilaksanakannya operasi zebra di jalan Raya Pelabuhan Belawan, arus lalu lintas menuju ke Pelabuhan Belawan International Container Terminal (BICT) terlihat sepi, karena truk-truk pengangkut peti kemas yang tidak melengkapi surat- surat kendaraan,  maupun tidak lengkapnya lampu jalan mereka, menghilang di jalanan, khawatir takut terkena tilang. (ts – 14)

BACA JUGA  Polres Pelabuhan Belawan Bekuk Pengedar Sabu di Kampung Kolam
Loading...
loading...