Ketangkap Curi Motor, Tiga Sekawan Babak Belur Dihajar Massa

971

tobasatu.com, Pancurbatu | Curi sepeda motor, tiga orang pria babak belur dihajar massa di lapangan balap Dusun III, Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam kondisi babak belur, ketiga pria ini pun diserhakan ke Polsek Pancurbatu. Ketiga tersangka diketahui bernama,

Boy Sembiring (25) dan Hiskiah Sitepu (43), keduanya warga Desa Namorih, Dusun II, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, sedangkans eorang lagi Erwin Syahputra (31), warga Desa Tengah, Dusun II, Kecamatan Pancurbatu.

Ketiganya ditangkap berdasarkan laporan diterima Polsek Pancurbatu dari Akim Sembiring (70), warga Jalan Kuala Beringin, Desa Namorih, Dusun II, Kecamatan Pancurbatu dengan Laporan  Pol Nomor : LP/ 308/ IX/ 2019/ RESTABES MDN/ SEK PC BATU, Minggu 22 September 2019.

Dalam laporannya, korban mengatakan, dirinya baru mengetahui sepeda motornya jenis Honda Beat BK 4370 AQ hilang dari rumahnya saat bangun pagi pada, Minggu (22/9/2019). Awalnya, korban sempat melakukan pencarian di sekitar tempat tinggalnya, termasuk bertanya kepada warga sekitar, namun tak membuahkan hasil.

Korban pun akhirnya membuat laporan ke polisi. Berdasarkan laporan tersebut, Tim Pegasus Polsek Pancurbatu langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP. Pada Senin (4/11/2019) siang, petugas mendapat informasi kalau ketiga tersangka sudah ditangkap dan dihajar massa.

Petugas meluncur ke lokasi tersebut untuk mencegah aksi amuk massa yang semakin fatal. Selanjutnya, dalam kondisi babak belur dan berlumuran darah, ketiga tersangka diboyong ke Mapolsek Pancurbatu untuk pengusutan lebih lanjut.

Saat diinterogasi, tersangka Boy Sembiring mengaku melakukan pencurian tersebut dengan cara masuk ke dalam rumah korban melalui pintu depan. Saat tersangka beraksi, posisi kunci kontak lengket pada sepeda motor korban.

Selanjutnya, Boy Sembiring dan  Erwin Syahputra menjualnya ke Bandar Baru seharga Rp 1,2 juta. Dari hasil penjualan sepeda motor itu, tersangka Erwien mendapat hasil Rp 200 ribu, dan tersangka Hiskiah Sitepu mendapat Rp 400 ribu, sementara tersangka Boy Sembiring memperoleh Rp 600 ribu.

BACA JUGA  Sambut HUT ke-74 RI, Muspika Plus Pancurbatu Gelar Jalan Santai Bersama Warga

Uang tersebut telah habis mereka gunakan buat main judi serta mengkomsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Kapolsek Pancurbatu, Kompol Faidir Chan melalui Kanit Reskrim Iptu Pol Suhaily Hasibuan mengatakan, ketiga tersangka saat ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiga tersangka sudah kita amankan, dan saat ini kita masih terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan atau keterlibatan yang lainnya,” ujar Suhaily, Selasa (5/11/2019). (ts-21)

Loading...
loading...