Pemkab Diharap Percepat Penyelesaian Masalah Banjir

526
tobasatu.com, Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Sosial Asahan bersama Polres Asahan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, Kec Silau Laut yang terkena bencana dampak banjir, Sabtu (2/11).
Kepala Desa Lubuk Palas, Nurlin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan beserta rombongan dan Kapolres Asahan bersama pejabat utama Polres Asahan atas kedatangan sembari memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas yang terkena banjir.
“Saya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan secepatnya dapat menyelesaikan serta mengantisipasi banjir yang melanda di desa kami ini, sehingga bencana ini tidak terjadi lagi di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut,” harapnya
Masyarakat Desa Lubuk Palas, lanjut Nurlin, kedepannya akan terus mendukung program, visi dan misi Pemkab Asahan.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Muhammad Rais, SH mengatakan, sumber beras yang diserahkan pada hari ini berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dengan jumlah beras sebanyak 1.465 Kg. Beras ditujukan untuk 121 Kepala Keluarga atau 523 Jiwa dengan perincian perjiwa 0,4 Kg x 7 hari = 2,8 Kg/jiwa. Dan untuk masa darurat bencana 7 hari yang terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 7 Nopember 2019 mendatang.
Rais juga mengatakan, bukan hanya bantuan beras saja yang diberikan, tetapi Pemerintah Kabupaten Asahan juga menyerahkan 10 buah matras, 20 buah tenda biru/gulung, 40 stel seragam SD pria dan wanita, 20 stel seragam SMP pria dan wanita, 20 stel seragam SMA pria dan wanita serta 48 bungkung minyak goreng.
Bupati Asahan H. Surya, BSc  menyampaikan, kehadirannya untuk mengetahui kondisi masyarakat di Desa Lubuk Palas yang terkena dampak dari bencana banjir.
“Dengan adanya bencana banjir yang menimpa Desa Lubuk Palas ini, diharapkan kepada kita secara bersama-sama antara Pemerintah Kab Asahan dan masyarakat Kecamatan Silau Laut khususnya masyarakat Desa Lubuk Palas mencari jalan keluar terhadap permasalahan banjir ini tanpa adanya yang dirugikan dari pihak manapun, sehingga bencana banjir ini tidak terjadi lagi kedepannya,” jelas H Surya.
H Surya melanjutkan secepatnya akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk menangani permasalahan ini. “Kami akan mencari solusi dari bencana banjir yang melanda Desa Lubuk Palas, ” ungkapnya.
Dirinya berjanji akan terus memperhatikan masyarakat di Kabupaten Asahan, karena hal itu merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Bupati Asahan.
Penyerahan bantuan ini dihadiri Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kepala Dinas Sosial Asahan, Kepala Dinas Kominfo Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Silau Laut, Kepala Desa Lubuk Palas. (ts23)
BACA JUGA  1.050 Rumah di Rokan Hulu Terendam Banjir
Loading...
loading...