Hadapi Musim Penghujan, Berikut Tips Sehat Ala Avrist

170
Medical Practitioner PT Avrist Assurance, dr Herman Irawan, saat memberikan tips sehat hadapi musim penghujan. Medan/Ist

tobasatu.com, Medan | Musim penghujan sudah menyelimuti wilayah Indonesia seiring masuknya bulan November.

Karena itu masyarakat harus bersiap-siap menghadapi masuknya musim penghujan tersebut.

“Walaupun telah terbiasa hidup di negara tropis, banyak faktor eksternal dan internal yang dapat menyebabkan kita jatuh sakit jika tidak mendengarkan keluhan tubuh dengan seksama,” ujar Medical Practitioner PT Avrist Assurance, dr Herman Irawan, kepada wartawan, Kamis (7/11). 

Untuk beberapa tips sehat, muda dan murah ala dr Herman yakni, gencarkan asupan sehat dan seimbang. Karena saat pergantian musim dari kemarau menuju musim penghujan, tubuh biasanya akan melalui sebuah proses terlebih dahulu dan proses tersebut yang biasanya mempengaruhi kekebalan tubuh manusia menjadi lemah. 

“Saat sistem kekebalan menurun, maka tubuh akan lebih rentan terserang penyakit. Konsumsi vitamin C sangat dianjurkan karena membantu menjaga kestabilan sistem imun serta mendorong kinerja antibodi. Kandungan vitamin C dapat ditemukan secara alami pada lada merah dan hijau, pepaya, nanas, jeruk, dan strawberry,” katanya. 

Kemudian, dipaparkan dr Herman, harus dapat memastikan agar higienis setiap hari, mulai dari membersihkan tangan dengan cara mencuci dengan sabun desinfektan atau menggunakan hand sanitizer. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi air putih 2 liter per hari yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dari racun sehingga menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit. 

“Udara sejuk dingin menjadi alasan jarangnya rasa haus. Namun faktanya, baik musim kemarau maupun musim penghujan, kebutuhan cairan dalam tubuh tetap sama. Pastikan minuman bersih dan matang. Minum teh herbal, air jahe, atau teh tawar hangat, juga mampu menguatkan dan menghangatkan tubuh,” imbaunya. 

Ditambahkan dr Herman, masyarakat juga harus perhatikan pola tidur karena udara dingin mendorong rasa kantuk lebih kuat. Lalu konsumsi makanan berserat tinggi yang dapat membantu mendapatkan sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan melindungi tubuh dari infeksi flu dan pencernaan. 

“Menjaga kesehatan tubuh tidak perlu mahal. Sembuh dari penyakit yang membutuhkan biaya. Tips ini merupakan tips sederhana yang telah diketahui oleh kita semua, tetapi kita cenderung meremehkan anjuran ini karena kita terlewat percaya diri dengan kekebalan tubuh,” katanya. 

Proteksi 

Ia juga menyatakan, Avrist Assurance berkomitmen menghadirkan satu polis dalam setiap rumah tangga di Indonesia. Posisi Avrist Assurance sebagai mitra terpercaya keluarga Indonesia hadir memberikan proteksi dan manfaat cerdas ketika nasabah mengejar aspirasi hidup mereka, dalam segala kondisi cuaca. 

Produk asuransi seperti Avrist Total Care, Avrist Prime Protection dan Avrist Sehati, menjadi produk asuransi unggulan Avrist yang digemari oleh masyarakat Indonesia karena kesederhanaan polis dan proses klaim mudah. Seperti contohnya, Avrist Sehati, asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan dan kemudahan saat berobat di Rumah Sakit karena penyakit ataupun karena kecelakaan tanpa menggunakan uang muka, cukup dengan menunjukkan kartu Avrist Sehati atau dengan cara reimburse. 

“Ketika memiliki produk asuransi jiwa, maka dapat menambahkan riders atau asuransi tambahan yang dapat melindungi dari sejumlah penyakit kristis maupun kemudahan berobat di Rumah Sakit sehingga kita bisa bebas dari rasa khawatir,” tuturnya. (ts-02) 

BACA JUGA  Tips Sehat Bahagia Memasuki Kepala Empat Ala Avrist
Loading...
loading...