Imbas Bangkai Babi Hanyut, Masyarakat tak Bisa Pergunakan Lagi Air Sungai

426

tobasatu.com, Medan | Ratusan bangkai babi yang hanyut di aliran Sungai Bedera di kawasan Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, menjadi tontonan warga dari atas jembatan Sungai Bedera.

 

Bangkai-bangkai babi hanyut dari hulu sungai dibawa air pasang ke hilir Sungai Bedera. Banyaknya warga yang berhenti di jembatan untuk melihat bangkai-bangkai babi yang hanyut, membuat lalu lintas macet.

 

Muhammad Yusuf (65), salah seorang warga di Kelurahan Terjun mengatakan, sudah seminggu bangkai-bangkai babi ini berhanyutan di aliran sungai. Terlebih lagi disaat sungai tersebut sedang naik pasang.

 

Diharapkannya pihak kepolisian mencari sumber darimana bangkai babi tersebut dibuang. Kemudian tangkap pelakunya. “Karena perbuatan tersebut sudah meresahkan warga sekitar sungai,” ujarnya. Sedangkan Syaharuddin (55), salah seorang nelayan di Kelurahan Terjun menyampaikan, sejak banyaknya bangkai-bangkai babi hanyut di Sungai Bedera ini, warga sekitar sungai menjadi resah. Karena tidak dapat lagi menggunakan air sungai yang biasanya digunakan untuk mandi maupun mencuci pakaian. (ts14)

BACA JUGA  Pukat Trawl Berkeliaran, Ribuan Nelayan Tradisional di Sergai Unjuk Rasa di Laut
Loading...
loading...