Rahmansyah Sibarani : Rio Capella Jangan Campuri Internal NasDem

410

tobasatu.com, Medan | Politisi Partai NasDem Sumut yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani SH, mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya pernyataan Ketua DPW Iskandar ST, yang mengingatkan mantan Sekjen DPP NasDem Patrice Rio Capella, agar tidak mengusik soliditas dan kekompakan Partai NasDem saat ini.

“Saya dan seluruh kader NasDem se-Sumut mendukung sepenuhnya ketegasan sikap yang disampaikan Pak Iskandar,”tegas Rahmansyah kepada wartawan di ruang  kerjanya, Rabu (14/11/2019) menyikapi lontaran mantan napi korupsi, Patrice Rio Capella, yang menyebut Ketum Partai NasDem Surya Paloh melenceng dari tujuan awal berdirinya partai.

“Pernyataan seperti itu wajar menyinggung dan mengusik ketenangan kader Partai NasDem seluruh Indonesia, termasuk di Sumatera Utara,”kata Rahmansyah Sibarani seraya menyatakan sependapat dengan Iskandar, bahwa Rio Capella hanya ingin mencari sensasi.

Menurut Rahman, kekecewaan sekaligus keprihatinan diperlihatkan Ketua NasDem Sumut Iskandar kepada Patrice Rio Capella merupakan hal yang wajar. Sebab, pernyataan yang disampaikan mantan Sekjen NasDem tersebut terkesan telah berupaya mendegradasi Partai NasDem.

Nah, yang sangat kita sayangkan, sebut mantan aktivis IMM ini, sensasi yang dimunculkan Rio Capella tidak tepat sasaran dan terkesan sengaja ingin merusak reputasi Partai NasDem.

Sepertinya dia ingin memanfaatkan situasi yang tengah berkembang saat ini, berkaitan dengan langkah-langkah dilakukan Ketua Umum Partai NasDem yang ingin merangkul partai di luar pemerintah.

Sensasi yang dimunculkan dan tujuan hendak dicapai, ternyata gagal total. Sebab, pada penutupan Kongres II Partai NasDem kemarin, Presiden Joko Widodo justru mengapresiasi silaturahmi politik yang dilakukan Ketua Umum Partai NasDem. 

Menurut presiden, pertemuan politik dengan pihak manapun, tidak perlu dipersoalkan, asal demi kepentingan bangsa dan negara.

Tidak itu saja, Presiden Joko Widodo juga memuji keberhasilan Partai NasDem sebagai satu-satunya partai yang berhasil mencatatkan prestasi gemilang dalam hal peningkatan raihan kursi paling signifikan di DPR-RI. Peningkatan kursi sangat signifikan itu juga ditorehkan DPW NasDem Sumut yang mendulang 12 kursi di DPRD Sumut (sebelumnya hanya 5 kursi).  

Karena itu sensasi yang dimunculkan Rio Capella, yang menyebut Partai NasDem sebagai ‘restoran politik’, sama sekali tidak mengandung kebenaran. Sebab, jika kita mau jujur, Partai NasDem merupakan salah satu partai yang paling setia dan loyal terhadap komitmen yang telah disepakati bersama. 

“Terbukti, sekali menyatakan mendukung, NasDem selalu berada di garda depan dalam memperjuangkan dan mengusung Jokowi sebagai capres di dua Pilpres,”kata Rahmansyah. (ts-02)

BACA JUGA  DPP GP NasDem Kritik Keras Pemerintah Atasi Radikalisme
Loading...
loading...