Daftar ke Gerindra, Abdul Manan Nasution : Agar Maju, Kota Medan Butuh Pemimpin Pemberani

1286
Pengusaha muda Abdul Manan Nasution saat mendaftarkan diri sebagai bakan calon Wali Kota Medan ke Partai Gerindra Kota Medan, Jumat (15/11/2019).

tobasatu.com, Medan | Tokoh muda sekaligus pengusaha Abdul Manan Nasution mendaftar sebagai Calon Wali Kota Medan ke DPC Partai Gerindra Medan di Jalan Abdul Manaf Lubis, Jumat (15/12019). 

Manan demikian akrab disapa, datang ke Kantor DPC Gerindra Kota Medan usai Shalat Jumat didampingi sahabatnya Sinar Ginting, yang sedari awal mendorongnya untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Medan.

Saat menyerahkan berkas, Abdul Manan yang merupakan kader Partai Gerindra itu menyebutkan untuk menjadikan Medan sebagai kota yang maju, maka dibutuhkan seorang pemimpin yang pemberani yang bekerja tanpa beban.

“Saya memang sudah mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan.  Bukti keseriusan saya, saya tidak mencalonkan diri saat Pemilu legislatif yang lalu,” tutur Abdul Manan, yang sebelumnya 1,5 tahun menjabat sebagai anggota DPRD Sumut Pengganti Antar Waktu (PAW).

Menurut Abdul Manan, dia juga menyatakn telah mengikuti tahapan-tahapan dari pemilihan Wali Kota Medan periode 2020-2025.

“Saya yakin (maju). Kita harus memahami kontestasi politik ini bukan semata-mata hanya soal popularitas dan elektabilitas, tapi juga rasa yang harus kita berikan kepada warga Kota Medan. Saya sudah sejak dua tahun lalu mengusung tagar #MajuMedan, artinya Makmur, Adil, Jujur, untuk Medan,” katanya. 

#MajuMedan, lanjutnya, berarti maju pendidikannya, maju ekonominya, maju kotanya. Ia sendiri sudah merancang beragam kegiatan dalam waktu dekat khususnya untuk para kaum milenial Kota Medan. 

Dia mengaku bersama tim telah mempersiapkan sejumlah konsep dan strategi.

“Kalau dulu ada namanya coffee morning sekarang sudah kita rubah menjadi Semudah Muda yakni Sesudah Subuh Sebelum Dhuha. Kita akan ajak kelompok milanial untuk ngopi yakni ngobrol tentang ibukota,” jelas Abdul Manan.

BACA JUGA  Panwaslu Medan Labuhan Tertibkan APK yang Menyalahi Aturan

Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Bobby Zulkarnain didampingi Sekretaris DPC Gerindra Kota Medan John Sari Haloho dan Ketua Tim Pansel Budi Siregar mengatakan, pihaknya mengapresiasi kader Gerindra yang masuk dalam kontestasi penjaringan bakal calon Walikota Medan 2019-2024. Sampai saat ini, sudah ada 14 bakal calon   yang mendaftar ke Partai Gerindra. 

“Kami apresiasi ada beberapa kader internal partai yang punya niat dan kemauan untuk merubah Kota Medan menjadi lebih baik dan nyaman bagi warga Medan ke depannya. Semoga apa yang dicita-citakan Abdul Manan dapat direstui Ketua Umum dan Pembina melalui proses yang berjalan,” katanya. 

Disebutkannya, proses berikutnya dari penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Medan dari Partai Gerindra ini yaitu, pada 1 Desember mendatang, pihaknya akan melaksanakan agenda penyampaian visi misi dari bakal calon. Ia berharap seluruh bakal calon yang mendaftar dapat hadir dalam momentum penting tersebut. 

Nantinya, penyampaian visi misi akan dihadiri seluruh anggota DPC Partai Gerindra Medan, mendengarkan langsung visi misi bakal calon yang mendaftar. 

“Tahapan berikutnya yaitu proses di DPD Partai Gerindra Sumut melakukan wawancara, lalu akan survei popularitas dan elektabilitas melalui badan survei independen tanpa ada campur tangan Gerindra. Kami harap, tim bakal calon mulai bekerja karena hasil survey akan menjadi tolok ukur layak tidaknya bakal calon diusulkan ke DPP,” tambahnya.

Terkait sosok Abdul Manan sendiri, Bobby menilai, Abdul Manan merupakan salah satu kader yang supel yang enak menjadi teman dan sangat familiar kepada anggota Gerindra lainnya serta gampang mendekatkan diri pada masyarakat. (ts-02)

Loading...
loading...