PT Lonsum Minta Maaf, Jaringan Listrik di Bukit Kijang Mulai Dibangun

289

 

tobasatu.com, Asahan | Jaringan listrik di Dusun III Bukit Kijang, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning, Asahan, mulai dibangun.

 

Penumbangan pohon perdana untuk pembangunan jaringan litrik ini dihadiri oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin, S.Sos , MSi, Manager PT. Lonsum Ir. Hadi Siswanto, Maneger PT. PLN Persero Wilayah Sumut Ir. Tumpal Hutapea, MM, Asisten II Ekbang, OPD, Camat dan unsur Forkopimcam Rahuning, Sabtu (16/11).

 

Manager PT Lonsum, Ir. Hadi Siswanto menyampaikan permohonan maaf dari pihak managemen PT. Lonsum atas keterlambatan dalam proses pembangunan listrik ke Dusun III Bukit Kijang.

 

“Pada prinsipnya, PT. Lonsum sangat mendukung program pemerintah dalam menuntaskan pembangunan jaringan listrik sampai daerah terpencil, ” ungkap Hadi Siswanto.

 

Untuk itu, lanjut Hadi, PT Lonsum mengharapkan kepada masyarakat di Bukit Kijang untuk dapat membina sinergitas demi kemajuan daerah ini kedepannya.

 

Manager PT. PLN Wilayah Sumut, Tumpal menyampaikan apresiasi kepada Bupati Asahan, H. Surya, BSc yang telah berjuang secara maksimal hingga dapat terwujud pembangunan jaringan listrik ke Dusun III Bukit Kijang.

 

“Saya tahu persis apa yang telah dilakukan H. Surya bersama dengan Taufik Zainal Abidin dalam memperjuangkan terwujudnya pembangunan jaringan listrik ke dusun III Bukit Kijang,” kata Tumpal.

 

Sementara itu, Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terwujudnya pembangunan jaringan listrik ke Dusun III Bukit Kijang.

 

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Lonsum dan PT. PLN wilayah Sumatera Utara yang telah mewujudkan harapan masyarakat di Bukit Kijang atas dimulainya pembangunan pada hari ini,” ungkap H Surya.

 

BACA JUGA  Kades Bahung Sibatu-batu Dituding Jarang Ngantor, Camat Lakukan Pemantauan 

Khusus kepada masyarakat, lanjut H Surya, keterlambatan pembangunan jaringan listrik masuk ke Dusun Bukit Kijang semata-mata hanya karena komunikasi antara Pemkab Asahan, PT. Lonsum dan PT. PLN belum tercapai kesepakatan.

 

“Namun setelah dilaksanakan pertemuan yang digagas oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208, Kajari Asahan dan unsur Forkipimda Kab. Asahan bersama dengan PT. Lonsum dan PT. PLN, akhirnya diperoleh kesepakatan dalam mewujudkan pembangunan jaringan listrik ke Dusun III Bukit Kijang seperti yang kita saksikan hari ini,” ucapnya.

 

  1. Surya berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung proses pembangunan jaringan listrik sampai dengan selesai.

 

Sementara itu, masyarakat Bukit Kijang mengucapkan terima kasih yang tak terhingga karena apa yang didambakan  selama puluhan tahun untuk memiliki aliran listrik selama ini akhirnya dapat terwujud.

 

“Berkat perhatian berkat perhatian dari Bupati Asahan, PT. Lonsum dan PT. PLN Wilayah Sumatera Utara serta didukung penuh Kapolres Asahan dan unsur Forkopimda, keinginan untuk dapat menerangi Dusun kami akhirnya dapat terwujud,” ungkap warga di Bukit Kijang. (ts23)

 

Loading...
loading...