Surya dan Taufik ZA Siregar Daftar Ke DPD Partai Golkar Asahan

613

tobasatu.com, Asahan | Bupati Asahan, H Surya Bsc mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan ke Partai Golongan Karya (Golkar)  Asahan.

 

Petahana tersebut direncanakan akan berpasangan dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik ZA Siregar itu mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat DPD Partai Golkar didampingi relawannya, Senin (18/11).

 

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pak Taufik ZA Siregar didampingi para relawan hadir di kantor ini resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan melalui Partai Golkar,” ungkap H Surya didampingi Taufik ZA Siregar.

 

H Surya dan Taufik ZA Siregar mengaku akan patuh terhadap aturan dan mekanisme yang ditetapkan Partai Golkar. “Kami memohon doa masyarakat Kabupaten Asahan agar proses pendaftaran hingga nanti pelaksanaan berjalan lancar. Harapannya agar kami berdua bisa diusung Partai Golkar sebagai calon Bupati  dan Wakil Bupati Asahan nantinya,” tegasnya.

Mereka menuturkan pendaftaran dirinya ke Partai Golkar tidak prematur. Artinya, H Surya dan Taufik ZA Siregar akan mengikuti tahapan mekanisme pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang digelar Partai Golkar.

 

“Kami berdua akan menyerahkan semua hasil proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Asahan kepada Golkar sebagai parpol pengusung. Soal koalisi, kami berdua tidak memiliki kewenangan menentukan dengan siapa Golkar akan bergabung. Karena satu partai tidak cukup untuk mengusung, tentu akan berkoalisi nanti. Koalisinya dengan partai mana, ya saya mengikuti mekanisme, termasuk juga pasangan calon. Jadi, tidak hanya ditentukan saya sebagai calon, tapi harus dirumuskan bersama dengan partai-partai lain yang berkoalisi,” bebernya.

 

Taufik ZA Siregar yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan, dirinya bersama H Surya memilih Golkar karena didasari pertimbangan kesamaan visi dan misi membangun wilayah.

BACA JUGA  HUT ke-74 RI Harusnya Dimaknai dengan Meningkatkan Semangat Kerja

 

“Kami tak memungkiri, meskipun sekarang mendaftar di Golkar, tetapi komunikasi dengan para pimpinan parpol di Kabupaten Asahan akan tetap dilakukan,” pungkasnya.

 

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Asahan, H Benteng Panjaitan menyebutkan, sejak dibukanya pendaftaran sejak tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 November 2019 mendatang, sudah banyak para tokoh telah mengambil formulir pendaftaran, mengisi dan langsung mengembalikan.

 

“Setelah proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan ditutup, selanjutnya semua berkas bakal dibawa ke DPW dan DPP Golkar. Bagi kami, siapapun bakal calonnya, yang pasti harus satu visi dengan partai Golkar,” pungkasnya. (ts23)

Loading...
loading...