Agnez Mo Klaim Tak Berdarah Indonesia untuk Tunjukkan Keberagaman

1064
Agnez Monica.

tobasatu.com, Jakarta | Lini masa media sosial riuh rendah dengan pernyataan artis muda berbakat Agnez Monica yang menyebut dirinya tidak memiliki darah Indonesia, saat diwawancarai di New York.

Melalui unggahan di media sosial, Agnez Mo mengungkapkan bahwa dirinya bermaksud menunjukkan keberagaman yang ada dalam hidupnya.

“Saya tumbuh dalam budaya yang beragam. Inklusi budaya adalah yang saya pilih. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Saya menyukai ketika saya bisa berbagi sesuatu tentang asal dan negara saya,” kata Agnez.

“Saya akan selalu jujur dan berujar kepada dunia bagaimana seorang minoritas seperti saya diberikan kesempatan untuk memiliki dan mengejar mimpi kami,” lanjutnya.

Pernyataan Agnez ini datang setelah beberapa hari terakhir para penggemar heboh di media sosial karena wawancaranya dalam acara Build Series.

Dalam video yang dirilis pada 22 November lalu, Agnez ditanya soal keberagaman budaya di Indonesia yang kemudian memengaruhi musik yang ia rilis di Amerika Serikat.

Agnez Mo kemudian mengisahkan banyak keberagaman Indonesia muncul karena banyak budaya yang berbeda-beda pada 18 ribu pulau di dalamnya. Keberagaman itu terlihat, kata Agnez, dari pakaian tradisionalnya hingga urusan musik.

“Musiknya, secara umum, kami memiliki banyak jenis, amat beragam,” kata Agnez. “Saya tumbuh dengan itu. Namun lucunya, saya sebenarnya tumbuh dengan bernyanyi di gereja sehingga seperti saya punya musik tradisional Indonesia itu tapi di waktu yang sama saya bernyanyi di gereja [dengan genre yang berbeda],” kata Agnez.

Agnez kemudian ditanya soal latar belakang dirinya yang dinilai berbeda dibanding kebanyakan citra orang di Indonesia.

“Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Saya sebenarnya keturunan Jerman, Jepang, China, saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana di Indonesia mayoritasnya adalah Muslim,” kata Agnez.

BACA JUGA  Agnez Mo Pakai Stylist Internasional, Begini Penampilannya Sekarang, Kece Gak?

“Jadi saya selalu merasa seperti, tahulah, saya tidak akan mengatakan bahwa saya merasa bukan bagian dari sana [Indonesia] karena saya selalu merasa masyarakatnya menerima saya apa adanya,” lanjut Agnez.

“Namun selalu ada perasaan bahwa saya tidak seperti yang lain. Dan saya pikir itu sungguh mengajarkan saya bagaimana merangkul hal tersebut,” katanya.

Wawancara Agnez Mo dan pernyataan “bukan berdarah Indonesia” itu pun memicu protes dari netizen dan sejumlah penggemarnya. Namun ada pula yang membela pernyataan Agnez.

“dis! wdyt ttg yg sdg hangat? kinda disappointed, but not surprised. maybe its her way to chase her dream, but she’s trying so hard to be bl4ck nowadays, moreover by saying “i don’t have Indonesian blood or whatsoever”. gotta say i prefer the old agnes, but again, people change,” kata sebagian netizen. (ts/cnn)

Loading...
loading...