Pesta Danau Toba Terancam Tidak Maksimal, Jelang Hari ‘H’ Kadis Pariwisata Plesiran ke Bali

807
Ilustrasi Danau Toba. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | Ketua Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumut Bahtiar menyoroti pelaksanaan Pesta Danau Toba yang akan digelar pada 9 Desember 2019 mendatang.

Meski pelaksanaannya tinggal beberapa waktu lagi, namun Kepala Dinas Pariwisata Sumut Ria Telambanua, diketahui saat ini malah berada di Bali bersama anggota DPRD Sumut.

Bahtiar mempertanyakan urgensi keberangkatan Kadis Pariwisata Sumut dengan membawa rombongan yang “gemuk” berjumlah 8 orang.

“Pesta Danau Toba kan sudah di depan mata. Tapi Kadis Pariwisata kok malah jalan-jalan bersama rombongan ke Provinsi Bali,” sebut Bahtiar kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).

Bahtiar yang akrab disapa Ahok menyatakan, Pesta Danau Toba yang dibangga-banggakan menjadi event nasional tahunan dan dinanti-nanti masyarakat Sumut membutuhkan anggaran yang besar dan perhatian dari Kadis Pariwisata Sumut.

“Tapi Kadis Pariwisata malah ke Bali dengan alasan pendampingan anggota DPR ke provinsi Bali tersebut,” ujarnya. 

Bahtiar menyayangkan keberangkatan Kadis Pariwisata ke Bali, mengingat saat ini Presiden Jokowi tengah giat-giatnya melakukan penghematan anggaran belanja daerah dan negara.

“Bagaimana pariwisata kita mau maju kalau kinerja kepala dinasnya terkesan setengah hati dalam perkembangan pariwisata di Sumut,” ujar Bahtiar.

Sebagai Ketua Pemuda LIRA Bahtiar berharap kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberi catatan khusus dan mengevaluasi kinerja Kadis Pariwisata Sumut, dengan memperhatikan orang yang menjabat di posisi tersebut sesuai dengan disiplin ilmunya. 

“Gubernur harus menempatkan orang yang tepat di posisi yang tepat. The right man in the right place,” ujar Bahtiar. (ts-02)

BACA JUGA  Seorang Penumpang Helikopter EC 130 Ditemukan Selamat
Loading...
loading...