49 Warga di Asahan Keracunan Usai Santap Hidangan di Hajatan

360
tobasatu.com, Asahan | Sebanyak 49 orang warga Desa Lubuk Palas, Dusun IV dan V Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit  Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran dan Puskesmas Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman. Ini terjadi karena mereka mengalami mual dan muntah selepas menyantap hidangan hajatan, Sabtu (7/12).
Camat Silau Laut, Berani Simbolon menjelaskan warga yang dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas tersebut diduga mengalami keracunan usai menyantap makanan.
Pada Jumat (6/12), warga di Dusun 4 dan Dusun 5 Desa Lubuk Palas diundang hajatan di rumah salah seorang warga di Desa tersebut. Usai menyantap makanan, malam harinya, warga pun mulai mengalami pusing dan sakit perut. Namun hal tersebut dianggap warga masih sakit biasa.
“Baru pada Sabtu malam pihak Kecamatan Silau Laut mendapat laporan adanya warga yang keracunan diduga akibat makanan,” ungkap Berani Simbolon, Minggu (8/12).

Guna menindaklanjuti laporan warga tersebut, lanjut Berani, pihaknya langsung turun ke lapangan dan mengambil tindakan pertolongan pertama bersama Kepala Puskesmas serta unsur Forkopimcam lainnya.

Begitu mendapatkan laporan terkait adanya warga yang keracunan, Bupati Asahan H Surya Bsc langsung menginstruksikan asisten 2 Ekonomi Pembangunan, Drs Jhon Hardi Nasution dan para OPD lainnya untuk segera meninjau langsung korban keracunan guna melihat langsung keadaan kondisi yang terjadi pada korban.

Sementara itu, Asisten 2 Ekonomi Pembangunan, Drs Jhon Hardi berharap kepada pihak RSU HAMS Kisaran dan Puskesmas Binjai Serbangan untuk memberikan pelayanan pengobatan yang terbaik bagi korban keracunan tersebut.
“Berikanlah tindakan cepat kepada warga kita yang saat ini mengalami keracunan makanan. Karena hal ini sesuai dengan apa yang telah diperintahkan bapak Bupati Asahan kepada kita semua,” ujar Jhon Hardi. (ts23)
BACA JUGA  Pemkab Asahan Targetkan Cetak 10 Ribu Keping KIA di Tahun 2019
Loading...
loading...