Lelaki Ini Curi Kotak Infaq dari 2 Masjid Berbeda

2613

 

 

tobasatu.com, Asahan | Herianto Munthe (36), kena batunya. Ia ditangkap ketika melakukan pencurian dua kotak amal dari dua masjid di Dusun I dan Dusun II Desa Air Joman, Asahan.

 

Kapolsek Air Joman, Iptu HW Siahaan menjelaskan, Herianto diamankan polisi pada Sabtu (7/12) lalu sekira pukul 01.30 WIB. “Pelaku Herianto Munthe ditangkap warga yang saat itu sedang berusaha membongkar kotak amal di salah satu masjid,” terang HW Siahaan, Senin (9/12).

 

Pelaku Herianto, lanjut HW Siahaan, sempat melarikan diri saat menyadari aksinya diketahui.  Namun, Herianto langsung diamankan oleh petugas yang dibantu oleh warga ketika melakukan pengejaran.

 

Diungkapkannya lagi, berdasarkan hasil interogasi, Herianto mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian kotak amal di Masjid Al-Mubaroh.

 

“Ternyata, sebelum beraksi di Masjid Al-Mubaroh, dia terlebih dahulu telah melakukan pencurian kotak amal dari Masjid AL-Ikhlas di Dusun I Desa Air Joman,” ungkapnya.

Ia menambahkan,  Herianto bersama barang bukti berupa kotak amal masjid berisi uang tunai sebesar Rp153 ribu yang dicuri dari Masjid Al-Ikhlas, satu buah kotak amal berisikan pecahan uang logam senilai Rp49 ribu yang dicuri dari Masjid AL-Mubaroh, 2 buah gunting, 2 buah besi as sepeda dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega BK 3036 VAK langsung digelandang ke Mapolsek Air Joman untuk proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (ts23)

BACA JUGA  Lima Pemain Narkoba Dibekuk, Pengembangan Kasus Hingga Medan
Loading...
loading...