Gasak 15 Unit Komputer dari Sekolah, 4 Pria di Pasir Mandoge Dibekuk

2705
Empat pria di Kecamatan Pasir Mandoge diringkus apararat karena diduga kuat telah mencuri 15 unit komputer di SMKN I Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan.

tobasatu.com, Asahan | Unit Jahtanras Polres Asahan bersama personil Polsek Bandar Pasir Mandoge membekuk 4 pria yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian 15 unit komputer dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Pasir Mandoge, Senin (9/12).

Pelaku dibekuk petugas setelah hampir sembilan hari melakukan penyelidikan.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu S.I.K., S.H., melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmadja S.I.K menjelaskan, ke empat pelaku tersebut yakni Dedi Susanto alias kakek (41), Imran alias Baim (29), Nasrun Sinaga alias Piun (51), dan Iskandar alias Iis (38).

“Ke empat pelaku tersebut merupakan warga Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Petugas juga terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dibagian kaki terhadap ke empat pelaku karena berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap, ” ungkap AKP Ricky.

Mereka, lanjut AKP Ricky, diamankan berdasarkan hasil penyelidikan selama 9 hari terhitung sejak tanggal 1 Desember 2019 lalu.

“Setelah menerima laporan dari pihak sekolah SMKN 1 Bandar Pasir Mandoge yang telah kehilangan komputer milik sekolah sebanyak 15 unit. Pihak Jahtanras Polres Asahan bekerjasama dengan pihak Polsek Bandar Mandoge, dan akhirnya, ke empat pelaku tersebut bisa langsung ditangkap, ” jelasnya.

Senada, Kanit Jahtanras Polres Asahan, Ipda Mulyoto, mengatakan, pihaknya terlebih dahulu mengamankan pelaku Iskandar alias Iis yang merupakan otak pelaku dari tindak pidana curat tersebut.

“Setelah dilakukan pengembangan, petugas langsung meringkus ketiga rekannya. Dari tangan ke empat pelaku tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 3 unit komputer merk Lenovo beserta keyboard milik pihak sekolah, dan 1 unit mobil Avanza yang digunakan para pelaku untuk mengangkut komputer saat melakukan aksinya, ” jelas Ipda Mulyoto.

Ipda Mulyoto menjelaskan, ke empat pelaku bersama dengan sejumlah barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Asahan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Ke empat pelaku tersebut akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang curat,” pungkasnya. (ts-23)

Loading...
loading...