Jambret 2 Tas, Robby Nginap di Sel Mapolsek Kota Kisaran

2934
penjabret tas ditangkap polisi,

tobasatu.com, Asahan | Robby Fatur Rahman alias Rahman (20), warga Jalan William Iskandar Kelurahan Selawan, Asahan diringkus personil Polsek Kota Kisaran setelah merampas 2 buah tas, sementara dua rekan pelaku saat ini masih buron.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Eddy Siswoyo menjelaskan, pelaku Robby  bersama dua rekannya (DPO-red)  tersebut ditangkap setelah merampas 2 buah tas milik Sinta Bella (21), warga Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Asahan saat melintas di Jalinsum Desa Gajah pada Minggu (08/12/2019) lalu.

“Saat itu, korban atas nama Sinta Bella sedang mengendarai sepeda motor bersama kakaknya. Setibanya di TKP, tiba-tiba datang sepeda motor honda Supra X125 warna merah dari belakang yang dikendarai pelaku langsung memepet korban dari arah samping sebelah kanan dan merampas 2 tas milik korban yang berisi 2 buah seperti hp merek OPPO warna merah dan hp merek VIVO, 2  buah atm BRI, jam tangan merk Door, dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu ” ungkap Iptu Eddy, Senin (10/12/2019) di ruang kerjanya.

Saat itu, lanjut Iptu Eddy, korban sempat mengejar dan juga melihat pelaku itu memakai switer biru dengan penutup kepala.

“Akibat kalah cepat, sehingga pelaku tersebut dapat melarikan diri, lalu korban membuat laporan ke Polsek Kota Kisaran, ” terangnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, lanjut Iptu Eddy, unit lidik mendapat info tentang keberadaan pelaku sedang berada di Jalan Williem Iskandar Kisaran.

“Team langsung bergerak ke TKP, dan akhirnya melakukan penangkapan terhadap pelaku Robby alias Rahman dan menyita sepeda motor honda 125 warna merah BK 2181 VBG yang dipergunakan pelaku saat beraksi, jaket warna biru yang dipakai pelaku dan hp milik korban, ” ujarnya.

BACA JUGA  Kapolres Apresiasi Pembangunan Kolam Ikan Polsek Kota Kisaran

Senada, Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Ipda A Rambe mengungkapkan, berdasarkan hasil interogasi, pelaku Robby mengakui perbuatannya tersebut bersama bersama dengan 2 rekannya yang belum tertangkap.

“Kedua rekan pelaku yang saat ini menjadi target pencarian tersebut berperan untuk mengikuti pelaku Robby alias Rahman dengan menggunakan sepeda motor lain dari belakang, ” jelas Ipda A Rambe.

Saat ini, lanjut Ipda A Rambe, pelaku Robby alias Rahman bersama sejumlah barang bukti masih berada di Mapolsek Kota Kisaran guna proses lidik dan sidik lanjutan.

“Akibat ulahnya, pelaku Robby alias Rahman ini dikenai pasal pencurian dengan ancaman hukuman kurang-lebih lima tahun penjara. Sementara, personel kita masih akan melakukan pengejarab terhadap kedua rekannya tersebut,” terangnya. (ts-02)

Loading...
loading...