Munchen Lolos dengan Membawa Rekor Baru

301
Bayern Munchen 3-1 Tottenham Hotspurs

tobasatu.com, Jerman | Bayern Munich sukses membungkam Tottenhm Hotspur 3-1 dilaga terakhir babak fase gurp di Allianz Arena, Kamis (12/12/2019) dinihari WIB. Kemenangan itu, menjadikan pasukan Bavaria menciptakan rekor baru di Liga Champions.

Tig gol kemenangan Bayern dicetak oleh Kingsley Coman, Thomas Mueller, dan Phillipe Coutinho. Sementara gol tunggal Tottenham dicetak oleh Ryan Sessegnon.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Bayern menempati puncak Grup C dengan 18 poin hasil enam laga. Unggul delapan poin dari runner-up grup Tottenham yang mengoleksi 10 poin.

Lebih lanjut, tim yang kini dibesut Hansi Flick tersebut melesakkan 24 gol dan hanya kebobolan lima gol saja. Ini berarti Bayern memiliki selisih 19 gol. Menurut catatan Opta, kombinasi angka-angka tersebut melahirkan Bayern sebagai pemenang grup terbaik dalam sejarah kompetisi ini.

“Ini fantastis untuk kami,” cetus kiper sekaligus kapten Bayern Manuel Neuer dikutip dari situs resmi klub. “Kami tidak hanya ingin memecahkan rekor-rekor, di atas semua itu kami ingin memenangi banyak pertandingan.” (ts/dt)

BACA JUGA  Juventus vs Atletico Madrid Hanya Punya Satu Pilihan, Memang Atau Tersingkir
Loading...
loading...