Gedung DPRD Sumut Disatroni Rampok, Uang untuk Reses Dewan Dikabarkan Hilang

2648
Kaca mobil bagian depan milik Hamdan yang dipecahkan .

tobasatu.com, Medan | Kawanan perampok menyatroni Gedung DPRD Sumut. Aksi ini dilakukan di siang bolong dengan memecahkan kaca mobil milik salah satu staf sekretariat dewan, Hamdan Rifai, Jumat (13/12/2019). Beredar Info uang Rp80 juta yang akan dipergunakan untuk kegiatan reses dewan, raib digondol perampok.

Informasi diperoleh di lokasi kejadian, kejadian diperkirakan berlangsung singkat. Hamdan diketahui datang ke gedung dewan usai shalat Jumat dan memarkirkan kendaraan di depan gedung  sekretariat, tidak jauh dari pos pengamanan atau satpam.

Usai memarkirkan mobilnya, Hamdan masuk dan naik ke dalam ruangannya di lantai dua sekretariat untuk makan siang. Tidak berapa lama dia menyantap makannya bersama rekannya di ruangannya, Hamdan ditelpon oleh petugas keamanan (Security).

Petugas keamanan mengabarkan kepada dia bahwa kaca mobil depannya pecah. Mendapat kabar tersebut, sontak Hamdan langsung turun melihat kaca mobilnya  pecah dan uang senilai Rp80 juta yang diletakkan di jok belakang hilang.

Hamdan diketahui baru saja pulang dari Kantor Bank Sumut, menarik uang reses anggota DPRDSU dari Fraksi PDI-P, Kiki Handoko Sembiring. Hamdan merupakan staf reses Kiki Handoko yang akan melaksanakan reses ke kabupaten Deliserdang esoknya.

Melihat kejadian tersebut, Hamdan dan petugas pengamanan gedung dewan langsung melaporkan perampokan itu ke Polsek Medan Baru. Hingga berita ini dikirim ke meja redaksi, petugas kepolisian turun ke lokasi dan minta keterangan sejumlah saksi serta rekaman CCTV.

Hamdan ketika dikonfirmasi tobasatu.com membenarkan adanya insiden tersebut. Menurutnya dalam rekaman CCTV jelas terlihat aksi pemecahan kaca yang dilakukan kawanan perampok. Namun Hamdan membantah ada uang yang hilang dari mobilnya.

“Benar kak mobilku dipecahin orang, Nampak kok di CCTV, tapi nggak benar itu ada uang yang hilang,” ujar Hamdan.

BACA JUGA  Pemprovsu Belum Agendakan Pembahasan LKPj 2015

Informasi diperoleh tobasatu.com dari Sugeng, komandan pengamanan Gedung DPRD Sumut, kawanan perampok memecahkan kaca mobil BK 31 U milik Hamdan, yang tengah terparkir di halaman Gedung DPRD Sumut.

Mobil Hamdan terpakir di depan pos Satpam atau beberapa meter dari pintu masuk ruang Sekwan Erwin Lubis.

Berdasarkan rekaman CCTV Gedung DPRD Sumut, persis di sebelah mobil Hamdan terparkir pula mobil Suzuki Ertiga berwarna putih dengan nomor polisi BK 1353 XZ.

Menurut Sugeng, perampok yang diduga sekitar tiga orang memecahkan kaca mobil Hamdan bagian depan sisi kiri kendaraannya. Usai kaca dipecahkan tak lama terlihat seorang pria naik ke sepeda motor Suzuki Satria FU dan langsung pergi. Di saat bersamaan, mobil putih yang terparkir di sebelah mobil Hamdan pun ikut pergi meninggalkan gedung dewan. (ts-02)

Loading...
loading...