Bobol Toko Sepatu, 2 Sekawan Diamankan Polisi

3400
Dua tersangka pelaku pembobol toko sepatu.

tobasatu.com, Asahan | Polsek Kota Kisaran mengamankan dua sekawan pembobol toko sepatu yang terletak di Jalan Listrik Kota Kisaran, Asahan.

Menurut Kapolsek Kota Kisaran Iptu Eddy Siswoyo, kedua pelaku yang diamankan adalah Muhammad Nazli (27), warga Jalan Durian, Kelurahan Kisaran Timur, Asahan, dan rekannya Muhammad Hidayat (27), warga Jalan Imam Bonjol, Kisaran Barat, pada Sabtu (14/12) lalu.

Polisi juga menyita 21 pasang sandal dan 7 pasang sepatu hasil curian. Kedua tersangka saat ini mendekam di sel tahanan Polsek Kota Kisaran untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kedua pelaku tersebut ditahan karena telah sengaja melakukan pencurian puluhan sendal dan sepatu dari salah satu toko sepatu di jalan listrik kota Kisaran, Asahan, ” ungkap Iptu Eddy Siswoyo, Minggu (15/12/2019).

Agus Tamar (45), lanjut Iptu Eddy, warga Jalan Sisinga Mangaraja Kelurahan Kisaran Barat, Asahan yang merupakan pemilik toko sepatu tersebut harus mengalami kerugian senilai Rp10 juta.

“Hanya dalam waktu dua hari, pihak kepolisian Satreskrim Polres Asahan melalui personilnya di unit Reskrim Polsek Kota Kisaran meringkus kedua pelaku pencurian tersebut,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan, kedua pelaku tersebut berhasil diringkus dari dua lokasi berbeda yaitu di Jalan Diponegoro dan Jalan Durian.

“Dari hasil interogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya dengan cara memanjat dari samping toko milik korban, kemudian masuk ke lantai dua dengan lebih dahulu mencongkel jerjak jendela dengan menggunakan obeng,” ungkapnya.

Kapolsek Kota Kisaran menambahkan, selain mengamankan kedua pelaku,  pihaknya juga mengamankan puluhan pasang sendal dan sepatu, dua buah tas ukuran besar sebagai barang bukti hasil kejahatan. (ts-23)

BACA JUGA  Kapolres Apresiasi Pembangunan Kolam Ikan Polsek Kota Kisaran