Nyawa Liverpool Hilang, Gelar Jawara Terancam Melayang

2119
Virgil van Dijk

tobasatu.com, London | Sakitnya sang bek andalan, Virgil van Dijk membuat Liverpool seperti kehilangan nyawanya. Kondisi ini, jelas mengancam ambisi The Reds untuk menjadi jawara di ajang Piala Dunia Antarklub 2019.

The Reds lolos kebabak puncak setelah menumbangkan Monterey 2-1 dipartai semifinal, Kamis (19/12/19). Dilaga tersebut, Liverpool sudah tak diperkuat Van Dijk yang kabarnya mengalami sakit. Kemenangan mereka dipastikan lewat gol Roberto Firmino di penghujung laga.

Menurut mantan pemain Liverpool, Harry Kewell. Selama ini, Van Dijk menjadi nyawa utama di tim The Reds. Selain visi bermain luar biasa yang dimilikinya, terutama dalam hal komunikasi dengan pemain lain di lapangan.

“Memang orang menyebut dia sebagai bek hebat karena dia bisa memulai serangan dari belakang dari nyaman ketika membawa bola, tapi pekerjaan pertama dari seorang bek adalah bertahan, dan, dalam kasus Van Dijk, juga untuk mengatur bek lainnya,” ujar Kewell kepada BBC Sport.

Masih kata Kewell, Liverpool membutuhkan Van Dijk untuk menghadapi Flemengo di partai, akhir pekan ini, untuk merebut gelar juara turnamen ini.(ts/bn)

BACA JUGA  Umpan Silang Buyarkan Kemenangan Tuan Rumah
Loading...
loading...