Duel Tim Mentereng di Final, Pelatih Flamengo Tak Gentar

1245
Jorge Jesus

tobasatu.com, Doha | Dua tim dengan catatan mentereng musim lalu, Liverpool dan Flamingo siao bentrok di ajang puncak Piala Dunia Antarklub di Khalifa Internationak Stadium, Qatar, Minggu (22/12/19) dinihari WIB.

Liverpool di bawah Juergen Klopp datang ke ajang ini dengan catatan mentereng. Usai menjuarai Liga Champions musim lalu, kegemilangan mereka di awal musim ini dengan menguasai puncak klasemen Premier League.

Mereka mampu mengumpulkan 49 angka dari 17 laga berkat 16 kemenangan, sekali, imbang dan tanpa kalah. Meski begitu, pelatih Flamengo, Jorge Jesus sedikitpun merasa tak gentar menghadapinya.

Rasa percaya diri Jesus didasari, Flamengo juga punya catatan tak kalah mentereng dari The Reds. Selain belum terkalahkan dimusim ini. Flamengo mampu merengkuh tiga gelar yaitu Copa Libertadores 2019, Campeonato Carioca 2019 dan Campeonato Brasilero Serie A (Liga Brasil) 2019. Di Liga, mereka menjadi yang terbaik usai mengumpulkan 90 angka unggul 16 angka dari Santos di urutan kedua.

“Kami memenangkan gelar liga Brasil dan Copa Libertadores, jadi ada kesamaan besar antara Liverpool dan Flamengo dalam hal catatan mereka di ajang internasional,” ungkap Jesus soal kesamaan kedua tim tersebut.(ts/dc).

BACA JUGA  Sterling Kembali Mogok Latihan