Dalam Sepekan, Pengusaha Perabot Dua Kali Kehilangan Mobil

1534
Ilustrasi

tobasatu.com, Medan | Keamanan Kota Medan kembali meresahkan warga. Pasalnya, dalam kurun waktu sepekan, dua unit kendaraan roda empat hilang dari parkiran di Jalan Ringroad Pasar III Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang. 

Keresahan ini diungkapkan Paulus Samin (54), Minggu (29/12/2019).  Pemilik usaha perabot ini mengaku sudah 6 tahun menjalankan bisnisnya. Kejadian ini diluar dugaannya, bahkan sekaligus juga mengakibatkan usahanya terhambat.

Peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Sunggal dengan Nomor Laporan LP/1978/K/XII/2019/SPKT/Polsek Sunggal tertanggal 12 Desember 2019 dan No LP/2002/K/XII/2019/SPKT/ Polsek Sunggal tertanggal 17 Desember 2019. 

Diceritakan Paulus, peristiwa tersebut waktu terjadinya sangat singkat, sekira pukul 06.00 Wib, Kamis (12/12/2019). Kenderaan roda empat angkutan barang berupa pick up BK8904BA diparkir di depan toko. Kenderaan tersebut sebenarnya sudah dikunci dan juga menggunakan alat pengaman tambahan lainnya. 

Bahkan mobil tersebut sebenarnya diapit dua kenderaan roda empat lainnya. Berdasarkan dari tangkapan CCTV, pelakunya seperti sudah profesional. Karena kejadiannya hanya berlangsung sekira lima menit, dan kenderaan tersebut awalnya didorong, kemudian digeret menggunakan mobil lainnya.

Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Sunggal. Setelah kejadian tersebut, untuk membantu kelancaran usahanya, Paulus mendapatkan pinjaman mobil pick up dari salah satu temannya. Namun dalam sepekan, kenderaan roda empat BK9133CL yang dipinjam tersebut juga turut hilang. Kedua kejadian ini menyebabkan kerugian hingga mencapai Rp 200 juta. 

“Ini sangat meresahkan.  Di tempat yang sama, dua kali kejadian dalam seminggu,”ujarnya seraya menilai aparat kepolisian terlalu pasif, apalagi sampai saat ini belum ada dapat informasi perkembangan pengaduannya.

Akibat dua kali kejadian ini, Paulus didampingi istrinya mengaku bingung. Apalagi saat ini usaha yang dikelolanya tidak begitu lancar. (ts)

BACA JUGA  Usai Minum Bir, Supir Pick-up Tabrak Pengunjung Kafe
Loading...
loading...