Film NKCTHI, Kisah Pola Asuh Keluarga yang Mirip dengan Kehidupan Nyata

7185
Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCHTI) yang tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

tobasatu.com, Medan | Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) mulai tayang di bioskop-bioskop di Indonesia. Penonton menyebut kisah di film ini sangat mirip dengan kehidupan nyata yang dijalani dalam keseharian.

Apa yang dialami Angkasa yang diperankan Rio Dewanto sebagai si sulung, Aurora si anak tengah yang diperankan Sheila Dara serta si bungsu Rachel Amanda yang memerankan tokoh Awan, sungguh mirip dengan kehidupan nyata sehari-hari.

Meski mirip dengan kehidupan nyata namun penonton tak sepenuhnya setuju dengan pola asuh orangtua di dalam Film NKCHTI yang diperankan Donny Damara dan Susan Bachtiar yang terlalu otoriter terhadap anak-anaknya.

“Setelah menonton film ini saya melihat kisahnya sangat mirip dengan kehidupan nyata. Betapa anak bungsu itu selalu dimanja, dan si sulung selalu dibebani kewajiban menjaga anggota keluarganya,” tutur Isnaini Kharisma, usai nonton bareng Film NKCTHI di Cinema XXI Centre Point, Medan, Jumat (3/1/2020).

Menurut wanita yang akrab disapa Isna, dia prihatin dengan apa yang dialami si sulung Angkasa yang diperankan Rio Dewanto. Sejak kecil, angkasa dibebani kedua orangtuanya dengan tugas untuk sepenuhnya menjaga adik-adiknya agar selamat dan terhindar dari marabahaya.

Akibatnya, si sulung tak lagi memiliki waktu yang bebas untuk kehidupan pribadinya sendiri. 

Demikian pula apa yang dialami si bungsu Awan yang selalu dimanja dan mendapat fasilitas dari kedua orangtuanya. Akibatnya Awan tak mandiri dan selalu bergantung pada keluarga.

“Saya sendiri selalu menekankan kepada anak-anak saya untuk mandiri. Meski si sulung saya ajarkan untuk menjaga adik namun itu bukanlah sepenuhnya kewajibannya,” ujar Isna.

Demikian halnya diungkapkan Eko, bahwa kisah di film ini sangat dekat dengan kehidupan nyata.

Namun menurut Eko, masalah yang dinilai kompleks dalam film ini sesungguhnya tidaklah seberat seperti yang sesungguhnya.

“Kisah tentang sebuah rahasia suatu keluarga yang ternyata akibat kehilangan anggota keluarga. Sebenarnya di masyarakat banyak juga yang mengalami anggota keluarganya meninggal. Seharusnya dikasi tau saja sejak anak-anaknya kecil, kenapa harus dirahasiakan,” ujar Eko.

Film yang disutradarai Angga Sasongko ini mendapat sambutan hangat di tengah masyarakat. Terbukti dari penonton di bioskop yang penuh sesak menyaksikan film produksi dari Visinema Indonesia tersebut. (ts-02)

Loading...
loading...