Kartu Merah De Jong Buyarkan Kemenangan Barcelona

32020
Frenkei De Jong

tobasatu.com, Spanyol | Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata buyar dengan Kartu merah yang didapat Frenkie De Jong, pada pekan ke-19 Liga Spanyol, di RCDE Stadium, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Barcelona sempat kebobolan lebih dulu. David Lopez membawa Espanyol unggul pada menit ke-23. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Barcelona mampu bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Luis Suarez dan Arturo Vidal. Bayang-bayang membawa pulang tiga poin pun terlintas di depan mata.

Memasuki menit ke 75, De Jong harus menerima kartu merah dari wasit. Menuntaskan laga dengan 10 pemain jelas tidak mudah bagi Barcelona. Kesempatan itu digunakan dengan baik oleh kubu tuan rumah.

Gelombang serangan seakan tak terbendung menerjang tembok pertahanan Barcelona. Dimenit ke-88, gawang Barcelona berhasil dijebol Wu Lei dan merubah papan skor menjadi imbang 2-2 sampai laga bubar.

Usai laga, pelatih Valverde, menyebut diusirnya De Jong melukai timnya. Bermain dengan 10 orang. Kondisi tersebut membuat Barca kehilangan kontrol pertandingn.

“Kami harus mengejar ketertinggalan di beberapa laga. Beberapa pertandingan berjalan baik dan lainnya tidak. Kami terluka dengan diusirnya De Jong,” ujar Valverde seperti dilansir Sport.

Barcelona tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 40 poin dari 19 laga. Namun mereka ditempel ketat Real Madrid yang juga punya jumlah poin sama dan hanya kalah selisih gol.(ts/bn)

BACA JUGA  Barca Kehilangan Suarez
Loading...
loading...