Hasil Tes Urine Terhadap 585 ASN di Asahan masih Misteri

1052

tobasatu.com, Asahan | Sebanyak 585 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan telah mengikuti tes urine oleh BNNK Asahan di aula Melati kantor Bupati Asahan. Namun, hingga saat ini hasil tes urine tersebut tidak ada kejelasannya.

“Setelah 17 hari berlalu pasca dilaksanakan tes urine terhadap 585 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan oleh BNNK Asahan, namun hasilnya masih menjadi pertanyaan dan misteri, ” ungkap Bambang Irwansyah, salah seorang aktivis di Kota Kisaran, Sabtu (5/1).

Senada, ketua Lembaga Pengawas Aparatur Negara dan Swasta Kabupaten Asahan, Zainul Azhar mengungkapkan, pihak Pemerintah Kabupaten Asahan maupun BNNK Asahan terkesan menutup-nutupi hasil tes yang dilakukan Kamis (19/12) lalu.

“Nama-nama ASN yang positif menggunakan narkotika maupun yang negatif kenapa tidak dipublikasi secara transparan. Ada apa dengan semua ini,” ungkap Zainul dengan nada heran.

Seluruh masyarakat di Kabupaten Asahan, lanjut Zainul, sudah pasti ingin mengetahui hasil dari test urine tersebut.

Terpisah, kepala BNNK Asahan, Kompol B Sitompul tidak dapat dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut.

” Maaf ya bang, bapak kepala maupun yang berkompeten untuk menjelaskannya saat ini sedang tidak berada di tempat, maklum lah bang, masih dalam suasana tahun baru, ” ungkap beberapa security di kantor BNNK Asahan.(ts23)

BACA JUGA  Baru 10 Hari Selesai Dikerjakan, Kondisi Jalan Rabat Beton Sudah Retak