Pemkab Asahan Sepakat Merahasiakan Hasil Tes Urine 585 ASN

531
Tes Urine di Lingkungan Pemkab Asahan, Sumut

tobasatu.com, Asahan | Badan Kesbangpol Asahan bekerjasama dengan BNNK Asahan telah merampungkan hasil pemeriksaan tes urine terhadap 585 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Namun, sampai sekarang tidak juga dipublikasikan. Hal ini tentu menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar melalui Kabid Pemberitaan, Arbin Tanjung menjelaskan, soal hasil tes urine tersebut, sebelumnya telah ada kesepakatan antara Pemkab Asahan dengan Badan Kesbangpol Asahan, selaku panitia pelaksana untuk merahasiakannya.

“Berdasarkan hasil keterangan dari pihak Kesbangpol Asahan, sebelum pelaksanaan tes urine, pihak Kasbangpol Asahan dan Pemkab Asahan sudah sepakat untuk merahasiakan hasil tes urine tersebut, ” ungkap Arbin Tanjung pada wartawan, Kamis (9/1/2020).

Alasan itulah yang membuat institusi terkait, lanjut Ardi Tanjung, tidak bisa menyampaikan hasilnya sebelum membuat laporan resmi kepada Bupati Asahan.

“Maaf ya bro, saya tidak bisa menyampaikan hasil tes urine tersebut. Kita harus terlebih dahulu membuat laporan resmi kepada Bupati Asahan tekait hasil tes urine ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, hasil tes urine dari BNNK Asahan tersebut untuk internal Pemerintah Kabupaten Asahan. “Tunggulah pernyataan resmi dari pak Bupati Asahan, ” pintanya.

Terpisah, Kepala Bidang Idiologi dan Ketahanan Bangsa pada Kesbangpol Asahan, Budi Limbong membenarkan jika awalnya Pemkab Asahan akan merahasiakan tes urine tersebut.

“Awalnya sih, hasil tes urine tersebut ingin dirahasiakan dan tidak ingin dipublikasikan, karena untuk kepentingan internal Pemerintah Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Sebelumnya, panitia pelaksana tes urine dilingkungan Pemkab Asahan terkesan saling lempar tanggungjawab terkait hasil tes urine yang telah selesai dilaksanakan, beberapa waktu lalu.(ts23)

BACA JUGA  Pendaftar UKW di Sumut Membludak 
Loading...
loading...