Nyuri Mobil di Warkop, Seorang Pemuda Bonyok Dipermak Warga

811
Tersangka tangan di borgol dan barang bukti

tobasatu.com, Pancurbatu | Setiap pencuri yang ketangkap warga sudah pasti bakal kena bogem mentah. Ini juga dirasakan Fikri Haikal alias Fikri (19) yang ketauan mencuri mobil Mitsubishi L300 milik Repelita Sinulingga.

Pemuda yang tinggal di Jalan Percobaan dusun I Desa Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang ini, bahkan nyaris tewas dipukuli massa.

Data yang dihimpun wartawan di Polsek Pancurbatu menyebutkan, Jumat (10/1/20) sekitar Jam 00.15 Wib, korban yang tinggal di Jalan Jamin Ginting Kilo Meter 20 dusun I Desa Pertampilan Kec Pancurbatu Kab Deli Serdang datang ke warkop milik Bahagia Purba dengan mengendarai mobil L300 BK 9446 EJ warna hitam jenis pick up.

Setelah memarkirkan mobil miliknya, korban turun untuk minum kopi. Sekitar Jam 01.00 wib korban terkejut karena tidak lagi melihat mobil miliknya terparkir disamping warkop milik Bahagia Purba.

Sadar kalau mobilnya telah dibawa kabur maling, korban langsung mendatangi Polsek Pancurbatu Guna membuat Laporan Pengaduan.

Mendapat laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek Pancurbatu melakukan penyelidikan serta olah TKP. Tak berselang lama, polisi yang sedang melakukan penyelidikan di TKP melihat mobil milik korban melintas tidak jauh dari lokasi.

Polisi langsung melakukan pengejaran. Namun saat ingin ditangkap pelaku melawan. Melihat itu, massa yang sudah sangat emosi langsung ikut mengepungnya dan menghajar pelaku sampai bonyok.

Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tersangka dan barang bukti diboyong ke Komando Polsek Pancurbatu untuk dilakukan pengembangan dan Proses Sidik lanjut.

Kapolsek Pancurbatu AKP Dedi Dharma SH yang dikonfirmasi melalui kanit reskrimnya Iptu Pol Suhaily A Hasibuan mengatakan pihaknya masih terus mendalami kasus pencurian mobil tersebut.

Kanit menambahkan, dari hasil introgasi, tersangka mengakui kalau ia melakukan pencurian bersama dua orang temannya berinisial IM dan IN.

BACA JUGA  Januari hingga Februari 2016, Volume Ekspor Karet Sumut Tumbuh 0,26 Persen

“Pihaknya akan mencari tau apa tersangka merupakan sindikat pencurian khusus mobil L 300,” ujar perwira berpangkat dua balok emas ini.(ts21)

Loading...
loading...