Tempo Beberapa Jam, Barcelona sudah Punya Pelatih Baru

274
Barcelona angkat pelatih baru Quique Setien

tobasatu.com, Spanyol | Hanya beberapa jam saja, kursi pelatih Barcelona yang ditinggalkan Ernesto Valverde kini telah ditempati. Quique Setien resmi menjadi pelatih terbaru bagi Lionel Messi cs, Selasa (14/1/20)

Setien merupakan pelatih yang sedang menganggur. Terakhir ia menukangi Real Betis musim lalu. Saat itu, Betis hanya finis diperingkat 10 La Liga.

Melihat prestasi Setien, bisa dibilang kurang begitu moncer untuk menukangi klub besar Barcelona yang begitu banyak tuntutan. Tapi, ia memang sudah ditakdirkan untuk menukangi Messi.

Pertemuan Setien dan Messi pertama, saat sesi latihan Barcelona. Waktu itu, Barca masih dilatih Josep Guardiola yang sekarang sedang melatih Manchester City.

“Suatu hari, dengan undangan dari Guardiola, saya punya kesempatan untuk menyaksikan Messi berlatih dari pinggir lapangan,” ujar Setien kepada El Pais.

Pertemuan kedua, saat Setien sedang menukangi Las Palmas harus berhadapan dengan Barcelona pada tahun 2016 lalu. Dalam laga itu, Las Palmas kalah 4-1 dan Neymar jadi bintangnya.

Namun perhatian Setien tetap pada Messi. Usai pertandingan, dia dan Messi saling berpelukan dan berbincang singkat di atas lapangan.(ts/bn)

BACA JUGA  Barcelona vs Lyon Pembuktian Kapasitas Kandidat Juara
Loading...
loading...