Istri Pertama Jamaluddin Minta Pelaku Pembunuh Suaminya Dihukum Mati

6209
Istri Pertama Hakim PN yang dibunuh

tobasatu.com, Medan | Rekonstruksi tahap kedua pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin (55). Juga disaksikan istri korban yang pertama di komplek perumahan Royan Monaco Jalan Eka Surya Gang Asmad Kel Gedung Johor Kec Medan Kamis (16/1).

Istri pertama korban yang kerap dipanggil ibu Kenny pada wartawan mengatakan, dirinya tidak menyangka jika otak pelaku pembunuhnya adalah Zuraidah.

Ia meminta pada penegak hukum untuk memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatan ketiga tersanga. “Bila perlu, mereka juga harus dihukum mati,” ujarnya kesal.

Ibu Kenny menambahkan kalau dirinya memang mengijinkan suaminya untuk menikah lagi dengan pelaku. “Saya ijinkan korban menikah dengan Zuraidah otak pelaku, namun saya tidak terima Kalau ia membunuh ayah dari anak-anak saya,” terangnya.

Istri pertama korban juga menjelaskan berpisah dengan korban dipicu dengan masalah rumah tangga. “Nggak sanggup saya melayani korban setiap hari dan setiap malam. Maka itu korban bermohon agar berpisah.”

Sementara itu, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin saat di konfirmasi sejumlah wartawan selesai rekonstruksi mengatakan. “Setelah memastikan korban meninggal, ke 3 pelaku sempat melarikan korban ke daerah Penatapan Berastagi Kab Karo. Takut aksinya di ketahui saat hendak membuang korban. Ke 3 pelaku membawa kembali korban ke daerah Kutalimbaru Kab Deliserdang.

Pantauan di lapangan terlihat, Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin membagi-bagikan dagangan pedagang kepada warga yang ikut menyaksikan rekon. “Kita harus dekat dengan warga, dan siapa pun yang berdagang di sekitar lokasi. Dagangannya langsung kita beli dan langsung kita bagikan kepada warga.” (ts21)

BACA JUGA  Pelaku Pembunuhan di Tigabinanga Berhasil Diringkus di Aceh Tamiang
Loading...
loading...