Curhat Mustafi yang Tersingkir dari Tim Utama Arsenal

524

tobasatu.com, London | Para pemain sepakbola yang menempati pos pertahanan tentunya sangat paham, beban dipundaknya. Begitu juga dengan Shkodran Mustafi. Karena sejumlah kesalahan yang pernah lakukan. Bek tengah Arsenal ini, menjadi kurang percaya diri menembus tim utama pilihan pelatih Mikel Arteta.

Beberapa kali membuat kesalahan saat mengawal tembok pertahanan The Gunners, Mustafi tidak lagi jadi andalan. Dari 22 laga yang dijalani Arsenal di ajang Premier League, ia baru sekali dipilih sebagai starter.

Pelatih-pelatih Arsenal mulai dari Unai Emery sampai Arteta, lebih memercayai duet David Luiz dan Sokratis. Hal ini disadari Mustafi karena performanya tidak stabil. Ia sering menuai kritikan karena membuat blunder yang berujung kerugian pada tim.

Mustafi ingin memulai segalanya dari awal, bila masih tetap di Arsenal. “Sebagai bek tengah Anda selalu menghadapi tekanan besar, tetapi begitu Anda membuat kesalahan, tiba-tiba tekanan itu jadi jauh lebih besar,” ujar Mustafi di Arsenal.com.

Sebagus apapun kontribusi apik bek tengah bakal dilupakan saat dirinya membuat kesalahan.Alasan itulah main di posisi bek tengah tidak mudah, sebab memikul beban yang begitu besar.

“Ketika Anda memenangi setiap tekel, ketika Anda memenangi setiap duel di lapangan, tapi membuat satu kesalahan yang membuat Anda dihukum, itu menghancurkan segala hal yang sudah Anda lakukan sebelumnya,” imbuh Mustafi.

Itulah situasi yang dialami Mustafi sekarang. Dia sedang tidak percaya diri karena begitu kecewa dengan kesalahan-kesalahannya dahulu.(ts/bn)

BACA JUGA  Man.City vs Arsenal, Tak Mau Terpeleset Lagi
Loading...
loading...