105 Tim Perebutkan Piala Pangdam I/BB di Kejuaraan Bola Basket 3×3

589

 

tobasatu.com, Medan | Sebanyak 105 tim ambil bagian pada kejuaraan Bola Basket 3×3 Piala Pangdam I/Bukit Barisan.

 

Pertandingan ini diadakan  di GOR UNPRI Medan, Jln Danau Singkarak, Gang Madrasah, Sabtu (18/1/2020) siang.

Pembukaan kejuaraan ditandai dengan pertandingan eksebisi antara Tim Kodam I/BB yang diperkuat Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto dan para PJU Kodam I/BB melawan tim Perbasi Sumut.

Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (18-19 Januari 2020).

Ketua Panitia Kejuaraan Bola Basket 3×3 Piala Pangdam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos, yang merupakan Dandim 0201/BS Medan menyebutkan, kejuaraan diikuti 105 tim peserta, dengan rincian Kelompok Umur 18 Putra sebanyak 32 tim, Kelompok Umur 18 Putri sebanyak 14 tim, Kelompok Umur 23 Putra sebanyak 32 tim, Kelompok Umur 23 Putri sebanyak 14 tim dan Kelompok Instansi/Perusahaan sebanyak 13 tim.

“Hadiah yang disiapkan untuk para pemenang berupa piala dan medali serta uang pembinaan masing-masing sebesar Rp5 juta untuk juara I dan Rp2 juta untuk juara II,” ucap Kolonel Roy Sinaga.

Sementara, Pangdam I/BB dalam arahannya, lebih dulu menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0201/BS sebagai panitia dan berbagai pihak yang telah ikut mendukung khususnya kepada Yayasan Universitas Prima Medan (UNPRI), sehingga kejuaraan acara bisa terlaksana sesuai rencana.

Kepada para peserta yang berlaga, Pangdam mengingatkan untuk terus meraih prestasi, semangat yang tinggi serta perhatikan aspek-aspek keamanan dan jaga solidaritas di antara sesama.

“Olah raga di Kota Medan dan Sumatera Utara secara umum harus dibangkitkan lagi. Karana saat ini olah raga kita agak melempem jika dibandingkan masa-masa sebelumnya,” pesan Pangdam.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Ajak Prajurit Contoh Suri Tauladan Nabi Ibrahim

Pangdam berharap, kejuaraan ini menjadi ajang untuk mencari persaudaraan di antara sesama peserta
Pada kesempatan ini, Pangdam I/BB menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Yayasan UNPRI Medan, DR dr I Nyoman Ehrich Lister, MKes, AIFM, serta diakhiri dengan foto bersama. (ts/rel)

Loading...
loading...