Borong Dua Gol, Ronaldo Cetak Rekor Baru

301
Cristiano Ronaldo

tobasatu.com, Italia | Juventus mampu menghentikan perlawanan Parma dengan skor 2-0, Senin (20/1/20). Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua yang diborong oleh Cristiano Ronaldo, juga melahirkan rekor baru bagi pemain berusia 34 tahun tersebut.

Dalam laga tersebut, Juventus mampu menguasai laga. Beberapa peluang emas mampu diciptakan kubu tuan rumah. Baru dimenit ke 43, Ronaldo berhasil menjebol gawang Parma.

Kemenangan Juventus tak bertahan lama. Dibabak kedua, pertandingan baru berjalan 10 menit, Parma bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat gol yang dicetak Andreas Cornelius.

Sekali lagi, Ronaldo menjadi pahlawan Juventus. Bintang asal Portugal itu mencetak gol keduanya pada menit ke-58 dan membawa Si Nyonya Tua unggul 2-1 sampai laga berakhir.

Dikutip dari Opta, dua gol diciptakan Ronaldo tak sekedar membuat Si Nyonya Tua meraih tiga poin, tapi membuat namanya sebagai pemain Juventus pertama yang selalu mencetak gol dalam tujuh laga Serie A beruntun sejak David Trezeguet pada Desember 2005 silam.

Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak setidaknya 15 gol semusim dalam 14 musim beruntun di liga top Eropa. Ronaldo hingga kini sudah menciptakan 414 gol liga terhitung sejak musim 2006-07, yaitu bersama Man.United, Real Madrid dan Juventus.

Ronaldo juga menjadi bintang Juventus kelima yang mencetak 16 gol dalam 20 laga pertama dalam satu musim Serie A. Ia menjadi nama pertama yang mampu melakukannnya semenjak terakhir kali Ovar Sivori mencatatkan prestasi tersebut pada 1960 atau 60 tahun silam.(ts/bn)

BACA JUGA  Ronaldo Tolak Tawar PSG
Loading...
loading...