Messi Bantu Pelatih Baru Barca Meraih Tiga Angka

190
Barcelona sukses meraih tiga angka usai mengalahkan Granada dengan skor 1-0

tobasatu.com, Spanyol | Quique Setien sukses merebut tiga angka didebut perdananya sebagai pelatih Barcelona, lewat gol tunggal Lionel Messi ke gawang Granada, di Camp Nou, Senin (20/20) dinihari WIB.

Dalam tersebut, Barcelona yang didukung penuh fans setia mendominasi jalannya laga. Gelombang serangan tak putus-putus menerjang pertahanan Granada. Sayang sampai babak pertama usai belum ada gol yang tercipta.

Keluar dari ruang ganti, tekanan kembali dilakukan pasukan tuan rumah terhadap Granda. Namun, pertahanan sang tamu masih terlihat kokoh dalam menghalau setiap serangan yang datang.

Memasuki menit ke 52, peluang emas kembali diraih Barcelona. Messi yang tinggal berhadapan dengan dua pemain bertahan lawan dan kiper, memutuskan mengirim umpan pada Arturo Vidal.

Tak menunggu lama, Vidal langsung melepas tembakan dan bola berasil melewati kiper. Sayang sebelum bola masuk ke dalam gawang, ada pemain Granada yang menyapunya.

Sebaliknya, Granda yang tak ingin terus ditekan. Coba memanfaatkan peluang cantik di menit ke 67. Lewat serangan balik yang cepat akibat kesalahan pemain Barca di tengah lapangan. Beruntung sepakan keras Eteki hanya membentur tiang mistar.

Gagal mencetak gol, Granada harus kehilangan satu pemainnya. Sanchez dapat kartu kuning kedua setelah melanggar Messi padamenit ke 69. Sepuluh menit kemudian, Messi berhasil menjebol gawang Granda. Skor 1-0 bertahan sampai laga bubar.

Kemenangan ini sekaligus menandai debut Setien di kursi pelatih untuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat sepekan lalu. Barca kembali duduk di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 43 poin diraih.(ts/dc)

BACA JUGA  Barca Kehilangan Suarez
Loading...
loading...