Paripurna Pelayanan Adminduk Hanya Dihadiri Sekda, Rapat Diskors

325
Rapat paripurna membahas pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

tobasatu.com, Medan | Rapat paripurna DPRD Medan dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) terpaksa diskors, Senin (20/1/2020).

Pasalnya, saat anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Edy Syahputra hendak menyerahkan pandangan fraksi yang selesai dibacanya, tak terlihat satupun pimpinan dewan menempati kursi pimpinan.

Yang terlihat di sana hanyalah Sekda Kota Medan Wiria Alrahman.

 Edy pun akhirnya meletakkan pandangan Fraksi PAN yang telah selesai dibacanya di kursi pimpinan dewan, disaksikan Sekda dan Alida dari bagian Persidangan.

Menyaksikan kondisi tersebut, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rudiyanto menyebutkan bahwa pimpinan sidang yakni Rajudin Sagala sedang izin keluar untuk melaksanakan shalat dzuhur.

“Pak Rajudin tadi izin mau sholat,” sebutnya melalui pengeras suara.

Anggota dewan lainnya menilai jalannya sidang sudah tidak sesuai dan meminta agar rapat diskors.

“Mengingat pimpinan tidak satupun berada di meja rapat, maka rapatnya kita skor lima menit, setuju,” ujar Hendra DS yang disambut Rudiyanto dengan jawaban setuju.

Dengan kondisi yang terjadi, akhirnya satu persatu anggota dewan meninggalkan ruang rapat.

Namun tak berselang lama Wakil Ketua DPRD Medan Rajudin Sagala yang sudah selesai menjalankan sholat dzuhur terlihat kembali menduduki posisi kursi dewan dan memimpin jalannya rapat. (ts-02)

BACA JUGA  Kualitas Pelayanan Adminduk Dinilai Masih Kurang, Disdukcapil Medan Perlu Terus Berbenah
Loading...
loading...