Oknum Polisi di Medan Terjun Bebas dari Fly Over Jamin Ginting

3371
Jembatan Flay Over Jamin Ginting

tobasatu.com, Medan | Masyarakat di persimpangan empat Jalan Jamin Ginting, Kel.Kwala Bekala, Kec.Medan Johor, dikejutkan dengan aksi nekad seorang oknum polisi berpakaian dinas lengkap, terjun bebas dari Fly Over Jamin Ginting, Simpang Pos, Medan, Sumatera Utara, Kamis (30/1) pagi sekira pukul 08.55 wib.

Informasi yang di dapat di lokasi kejadian, oknum polisi yang berpangkat Bripda tersebut berinisial AAPP (25) yang disebut-sebut bertugas di Ditsabhara Polda Sumatera Utara.

Korban merupakan warga Jalan Setia Makmur Gang Safar Desa Sunggal Kanan/ Desa Sri Gunting, Kec Sunggal Kab Deli Serdang. Korban berangkat kerja dari rumahnya mengendarai sepeda motor matic Beat Pop warna merah.

Dari arah Jalan Ngumban Surbakti menuju tempat kerjanya di Dit Sabhara Poldasu. Korban langsung menuju Ply Over Jamin Ginting. Tak lama kemudian, korban memberhentikan sepeda motornya di tepi Jalan jembatan Ply Over Jamin Ginting.

Selanjutnya, korban langsung terjun bebas. Kejadian itu, tentu mengundang perhatian masyarakat sekitar mau pun yang melintas. Petugas dari Kepolisian Sektor Delitua, yang saat itu berada di tempat kejadian perkara (TKP), segera mengamankan lokasi.

Petugas dari Polsek Delitua lalu mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Sumatera Utara untuk mendapatkan perawatan. Jepriono (17) warga Jalan Jamin Ginting mengatakan, dirinya saat itu sedang bekerja memperbaiki sepeda motor dan melihat korban lompat.

“Aku lihat abang pake baju dinas itu lompat dan aku pun langsung menolongnya,” kata saksi saat di intograsi petugas.

Sementara berdasarkan keterangan Lia Dokter Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara, di Jalan Wahid Hasyim Medan, bahwasanya korban masih sadar dan mengalami luka gores di pergelangan tangan kiri dan patah tulang di bagian dalam pergelangan tangan kiri.

BACA JUGA  Tiga Pelaku Curanmor Meringis Kesakitan Ditembak Polisi

“Dibagian tumit kaki kiri dan kanan mengalami bengkak dan patah tulang bagian dalam,” ucap dokter Rumah Sakit Bayangkhara ini. Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH saat di konfirmasi wartawan, membenarkan adanya peristiwa itu. “Memang benar, lompat dia. Sekarang lagi di rawat di Rumah Sakit Brimob,” ucapnya.

Saat ditanya soal motif anggota polisi tersebut nekat melompat dari Fly Over Jamin Ginting, perwira berpangkat tiga balok emas ini mengaku pihaknya masih mendalaminya. Pasalnya saat ini korban sedang mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

“Belum tahu kami motifnya apa. Ngelompat aja dia itu. Dia masih dirawat di Rumah sakit,”ujar Zulkifli dari seberang telepon.(ts21)