Piatek Korban ke 8 Kutukan Nomor 9 di Milan

582

tobasatu.com, Italia | Kutukan nomor 9 masih terus berlanjut di klub AC Milan. Krzysztof Piatek menjadi korban kedelapan dari kutukan tersebut. Striker asal Polandia itu, hengkang ke Hertha Berlin setelah satu musim berseragam merah hitam tersebut.

Piatek kabarnya diboyong Herta Berlin dengan banderol 27 juta euro (Rp 407 miliar) plus bonus pada Jumat (31/1/2020). Di awal gabung ke Milan, Piatek tampil cukup menjanjikan setelah dibeli dari Genoa pada Januari 2019.
Mendapat nomor punggung 19, ia mencetak 11 gol dari 21 penampilannya sejak paruh musim 2018/2019. Piatek kemudian berganti kostum dengan nomor punggung 9 yang sebelumnya dipakai Gonzalo Higuain.

Sejak itu, penampilan Piatek menurun dratis. Ia hanya mencetak 5 gol dari 20 laga yang dijalani. Pelan tapi pasti, posisi Piatek mulai terpinggirkan, sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic. Jarang tampil membuat mantan pemain Genoa tersebut menerima dari Hertha Berlin di awal 2020.

Mengutip GiveMeSports, kutukan pemain nomor 9 Milan berawal dari pensiunnya bomber Filippo Inzaghi di tahun 2012. Sejak saat itu, beberapa pemain yang mencoba memakai nomor tersebut gagal menampilkan penampilan terbaik dan akhirnya hengkang ke klub lain di waktu yang tak lama.

Berikut Delapan pemain yang terkena kutukan nomor punggung 9 di Milan:
1. Alexandre Pato
2. Alessandro Matri
3. Fernando Torres
4. Luiz Adriano
5. Gianluca Lapadula
6. Andre Silva
7. Gonzalo Higuain
8. Krzystof Piatek. (ts/dc)

BACA JUGA  Pemain Lazio Jadi Rebutan
Loading...
loading...