Pengedar Narkoba Ditembak Mati di Medan

2183

 

tobasatu.com, Medan | Seorang pengedar narkoba harus ditembak mati setelah mencoba melakukan perlawanan saat diringkus personel Satuan Narkoba Polrestabes Medan.

Selain seorang yang ditembak mati, polisi juga meringkus 8 orang lainya. Dari para tersangka disita barang bukti 10 kg sabu dan 5.500 butir ekstasi yang akan diedarkan di Kota Medan. Penggagalan ini dilakukan dalam rangkaian operasi pada beberapa lokasi.

Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir, Senin (3/2/2020) dalam keterangannya menjelaskan, dari 9 orang pelaku, seorang di antaranya tewas ditembak karena melakukan perlawanan kepada petugas.

“Yang bersangkutan terpaksa diberi tindakan tegas karena melawan dan membahayakan petugas berinisial MY,” katanya saat memberikan keterangan pers di RS Bhayangkara didampingi Kasat Narkoba AKBP Sugeng Riyadi.

Dijelaskannya, para pelaku yang tertangkap ini berasal jaringan pengedar narkoba yang berbeda.

“Mereka terdeteksi berasal dari 4 jaringan pengedar narkoba. Ada yang masuk dari Malaysia, Aceh dan Medan. Pintu masuknya juga berbeda-beda. Ada yang dari Aceh ada juga dari Riau dan lainnya. Ini masih terus kita dalami,” ujarnya.

Saat ini 8 orang pelaku yang tertangkap masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan kasus. Mereka dipersangkakan UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ts05)

BACA JUGA  177 Prajurit Bintara Dilantik, Pangdam I/BB: Hindari Perbuatan Bertentangan dengan Aturan 
Loading...
loading...