YOAM Beri Motivasi Anak-Anak Penderita Kanker di Medan

281
Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2020, dengan memberikan motivasi kepada anak-anak penderita kanker.

tobasatu.com, Medan | Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2020, dengan memberikan motivasi kepada anak-anak penderita kanker.

Kegiatan ini dihadiri Istri Wakil Gubernur Sumut Sri Ayu Mihari yang juga sekaligus sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara, General Manager Sumatera Motor Harley Davidson Medan-Batam, Hafiz Shariff, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi dan disambut Ketua Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), Atika Rahmi MPsi beserta pengurus dan relewan di Rumah Singgah Bersama Jalan Petunia Kemenangan Tani Medan, Selasa (4/2/2020).

Ketua YOAM, Atika Rahmi mengatakan selama ini YOAM mendampingi banyak anak-anak penderita kanker. Jumlah penderita ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Banyak faktor yang menyebabkan kanker pada anak-anak, dan kami saat ini sering melakukan sosialisasi di berbagai tempat dengan tujuan menekan angka kanker pada anak-anak sehingga bisa berkurang. 

“Peringatan Hari Kanker Sedunia ini dilaksanakan bertujuan selain untuk memotivasi anak-anak penderita kanker dan keluarga juga untuk mengajak semua pihak dapat bersama-sama peduli terhadap perjuangan anak-anak penderita kanker untuk bertahan hidup. Mereka tidak bisa berjuang sendiri, butuh tangan lebih banyak lagi untuk menyemangati perjuangan mereka,” ujar Atika. 

Sementara Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara, Sri Ayu Mihari memotivasi anak-anak dan orang tua dengan mengajak berbicara dan juga perawat yang mendampingi anak-anak untuk terus memberi motivasi agar kuat semangat untuk bisa sembuh.

“Kita hadir disini mendukung YOAM untuk terus mendampingi anak-anak dan juga memotivasi anak-anak yang saat ini berjuang melawan kanker agar terus menjalani hari-hari dengan penuh semangat dan tetap rutin melakukan pengobatan hingga sembuh.” ujar Ayu saat mengunjungi pasien kanker di ruangan RSUP H. Adam Malik.

Dalam kegiatan ini, anak-anak terhibur dengan hadirnya Club Harley Davidson Medan yang memberikan kejutan dengan menghadirkan motor besar membuat anak-anak menyentuh dan berswafoto bersama motor besar yang selama ini hanya bisa melihat di jalan dan terbayang dalam hayalan mereka saja.

General Manager Sumatera Motor Harley Davidson Medan-Batam, Hafiz Shariff mengungkapkan bahwa kepedulian Club Harley Davidson Medan dengan hadir supaya bisa melihat langsung kondisi anak-anak dan juga memberi dukungan anak-anak menjadi lebih baik dan terhibur.

Sementara Ketua Pewarta Foto Indonesia ( PFI) Medan, Rahmad Suryadi yang juga hadir mengatakan bahwa selama ini PFI Medan dan YOAM selalu bersinergi melakukan kegiatan sosial, seperti Donor Darah dan Sosialisasi Deteksi Kanker Dini. Dan dalam waktu dekat juga akan bersinergi melakukan kegiatan yang bertujuan agar anak-anak penderita kanker bisa terbantu. (ts-02)

BACA JUGA  Gandeng YOAM dan PFI, XL Axiata Sosialisasikan Deteksi Kanker Dini di SMAN 3 Medan
Loading...
loading...