Inter Singkirkan Juventus dari Puncak Klasemen

290
Inter Milan berhasill menempati puncak klasemen Serie A Italia

tobasatu.com, Italia | Kebobolan dua gol, tak membuat Inter Milan pasrah pada Derby Della Madonnina. Sebaliknya, pasukan Antonio Conte mampu bangkit dan menghajar AC Milan 4-2 di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/20) dini hari WIB.

Main di kandang, Nerazzurri tidak langsung tampil mengebrak. Sebaliknya, Milan yang datang sebagai tamu mampu tampil dominan. Menjelang lima menit laga berakhir, Rossoneri sukses menjebol gawang Inter lewat Ante Rebic.

Zlatan Ibrahimovic menggandakan skor di masa injury time babak pertama. Unggul 2-0 membuat Milan tampil menggila di awal babak kedua tapi tak satupun peluang yang dibuat.

Inter yang mendapat angin mampu memperkecil kedudukan lewat Marcelo Brozovic di menit ke-52 sebelum Matias Vecino menyamakan skor dua menit berselang. Sampai akhirnya Inter berbalik unggul lewat gol Stefan de Vrij di menit ke-70.

Milan sebenarnya sempat nyaris bikin gol ketiga andaikan tandukan Ibrahimovic tak membentur tiang. Romelu Lukaku lantas memantapkan kemenangan Inter jadi 4-2 lewat golnya di menit ke-93.

Tambahan tiga angka membuat Inter kantongi 54 poin untuk menggeser sementara Juventus dari puncak klasemen Serie A berkat keunggulan selisih gol. Kemenangan ini tentu disambut gembira Conte.

“Tentu saja ini malam spesial. Babak pertama kami sangat kesulitan, mungkin paling sulit musim ini dan ada risiko kami dibantai. Tapi kami mampu bangkit dengan memperbaiki kesalahan,” ujar Conte di Sky Sport Italia.(ts/dc)

BACA JUGA  Menjelang Penutupan Bursa Transfer Pogba Makin Galau
Loading...
loading...